The Beatles (Dok. The Beatles/Instagram)

Tampilkan Rekaman Orisinil, Film Dokumenter The Beatles akan Tayang di Disney Plus

22 June 2021   |   20:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, The Beatles: Get Back, sebuah film dokumenter tentang band ikonik The Beatles yang disutradarai oleh Peter Jackson akan debut sebagai serial tiga bagian di platform Disney Plus.

Jackson menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk memulihkan dan mengedit rekaman cuplikan The Beatles pada Januari 1969 oleh Michael Lindsay-Hogg yang berdurasi sekitar 60 jam, dan lebih dari 150 jam audio yang sebelumnya belum pernah didengarkan.

Rekaman video tersebut menampilkan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr mempersiapkan pertunjukan langsung pertama mereka dalam kurun waktu lebih dari dua tahun, termasuk menulis dan berlatih untuk 14 lagu baru sekaligus pada waktu itu.

Film dokumenter tersebut juga menampilkan konser atap terkenal The Beatles di Savile Row London yang menjadi penampilan publik terakhir untuk band tersebut. Selain itu, lagu-lagu yang kemudian dirilis di dua album, Abbey Road dan Let It Be, akan disertakan dalam film tersebut.

Jackson, yang juga merupakan sutradara trilogi Lord of the Rings mengatakan bahwa film dokumenter tersebut bukan hanya nostalgia, tetapi merupakan karya yang orisinil, jujur, dan manusiawi.

“Lebih dari enam jam, kamu akan mengenal The Beatles dengan keintiman yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya,” ungkapnya dikutip dari The Verge.

Proyek itu juga mendapat dukungan penuh dari dua personel Beatles yang masih hidup, McCartney dan Starr, termasuk istri Lennon Yoko Ono dan istri Harrison Olivia.

Film dokumenter tersebut awalnya dijadwalkan rilis pada September 2020, kemudian diundur menjadi September 2021 sampai pada akhirnya dijadwalkan tayang di platform Disney Plus pada 25 hingga 27 November mendatang dalam tiga bagian serial.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Lagi ke Singapura? Cobain Deh Mampir ke Little India

BERIKUTNYA

Atasi Rasa Lelah Terus-menerus dengan 4 Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: