Train to Apocalypse (Sumber gambar: Pandora Box)

Wahana Kereta Zombie Viral 'Train to Apocalypse', Cek Harga Tiket & Aturan Mainnya!

14 August 2022   |   12:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jika kalian selama ini hanya bisa menonton adegan teror zombie di sebuah kereta yang menegangkan dalam film Train to Busan, kini kalian bisa merasakannya langsung lewat Train to Apocalypse, sebuah wahana kereta zombie  yang ada di  Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wahana yang menguji adrenalin sekaligus menghibur ini menjadi salah satu wahana yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Wahana yang disebut pertama kali di Indonesia itu merupakan kerja sama antara Pandora Box dengan LRT Jakarta.

Berbeda dengan wahana rumah hantu ataupun semacamnya yang cenderung menawarkan jump scare dengan kemunculan hantu secara tiba-tiba, Train to Apocalypse justru mengajak pengunjung untuk merasakan alur cerita yang dibuat, yang misi utamanya adalah untuk menghindari zombie.

Dikisahkan bahwa virus pandora telah memasuki wilayah Jakarta, yang menyebabkan sebagian masyarakat Jakarta berubah menjadi zombie. Sebagai survivor, para pengunjung pun memiliki misi untuk menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman (safety zone).

Baca juga: Selain Train to Busan & Peninsula, Ini 6 Film Korea Bertema Survival

Namun, perjalanan menuju tempat itu tidaklah mudah. Para pengunjung atau survivor harus berlari dari kejaran gerombolan zombie, termasuk harus melalui rintangan yang ada dan memecahkan beberapa teka-teki. 

Beberapa area yang harus dilalui para survivor untuk menuju tempat yang aman yakni Chaos Area, Sleeping Zombie, Under Construction, Cannibal Survivor, Zombie Rush, dan barulah sampai pada Safety Zone.

"Sebagai survivor, kalian mempunyai misi untuk menyelamatkan diri menuju safety zone. Bukan untuk melawan ataupun memukul zombie ya," tulis Pandora Box dikutip dari Instagram resminya, Minggu (14/8/2022).
 


Jika kalian ingin berkunjung ke wahana Train to Apocalypse, berikut adalah informasi lengkap mengenai lokasi, harga tiket, jadwal, dan aturan main wahana tersebut yang sudah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

Lokasi Wahana Train to Apocalypse

Titik awal atau keberangkatan wahana Train to Apocalypse berlokasi di Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam melakukan permainan, terdapat dua titik stasiun tempat wahana tersebut yakni stasiun LRT Boulevard Utara dan berakhir di stasiun Velodrome Rawamangun. Pengunjung yang membeli tiket wahana pun sudah termasuk biaya LRT pulang pergi dari dan ke dua stasiun tersebut.

Adapun, bagi kalian yang membawa kendaraan mobil atau motor, bisa parkir di dalam Mall Kelapa Gading area Park & Ride LRT Jakarta. Kalian hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor, dan Rp5.000 untuk mobil, sepanjang hari, dengan menunjukkan tiket Train to Apocalypse kepada petugas parkir.
 

Jadwal Train to Apocalypse

Wahana Train to Apocalypse  berlangsung pada 5 Agustus hingga 11 September 2022. Adapun, tiketnya sendiri dijual melalui platform Tiket.com.

Wahana ini dibuka mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB pada hari kerja (Senin-Jumat), dan pukul 13.00 hingga 22.00 WIB pada akhir pekan (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

Berdasarkan jadwal di situs tersebut, wahana Train to Apocalypse terdiri dari enam dan delapan sesi. Berikut pembagian sesinya:

Hari Kerja (Senin-Jumat)
Sesi 1 : pukul 14.00 WIB
Sesi 2 : pukul 15.00 WIB
Sesi 3: pukul 16.00 WIB
Sesi 4: pukul 17.00 WIB
Sesi 5: pukul 19.00 WIB
Sesi 6: pukul 20.00 WIB

Akhir Pekan (Sabtu, Minggu, hari libur nasional)
Sesi 1 : pukul 13.00 WIB
Sesi 2 : pukul 14.00 WIB
Sesi 3: pukul 15.00 WIB
Sesi 4: pukul 16.00 WIB
Sesi 5: pukul 17.00 WIB
Sesi 6: pukul 19.00 WIB
Sesi 7: pukul 20.00 WIB
Sesi 8: pukul 21.00 WIB

Adapun, pukul 18.00 hingga 19.00 WIB merupakan break time atau waktu istirahat dari operasional wahana tersebut.


Harga dan Cara Membeli Tiket Train to Apocalypse 

Bagi kalian yang ingin menikmati wahana Train to Apocalypse pada hari biasa, tepatnya Senin hingga Jumat, dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp60.000. Sementara, pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, tiket Train to Apocalypse dibanderol seharga Rp75.000. 

Sebagai informasi, harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas pulang pergi naik LRT dari Stasiun Boulevard Kelapa Gading hingga Stasiun Velodrome Rawamangun.

Berikut cara pembelian tiket wahana Train to Apocalypse 2022:
  1. Buka situs Tiket.com, ketik "Train to Apocalypse" dalam menu pencarian
  2. Cari tiket sesuai hari kedatangan yang diinginkan, klik "Pilih Tiket"
  3. Pilih hari, sesi kunjungan, dan jumlah tiket. Lalu klik "Pesan"
  4. Isi detail pemesanan, klik "Lanjutkan pembayaran"
  5. Selesaikan pembayaran dan tunggu konfirmasi
  6. Saat hari kunjungan, tiket dapat ditukar di lokasi sesuai tanggal dan jam yang dipesan
  7. Tunjukkan e-ticket yang telah diterima melalui e-mail atau di halaman “My Order” di aplikasi Tiket.com kepada petugas di lapangan untuk scan kode QR
  8. Setelah kode QR sukses terverifikasi, kamu akan mendapatkan tiket masuk asli yang dapat digunakan untuk memasuki venue.

Aturan Main

Berdasarkan informasi di akun Instagram Pandora Box, wahana Train to Apocalypse tidak diperuntukkan bagi ibu hamil dan orang yang memiliki penyakit jantung, asma, dan penyakit berat lainnya.

Adapun berikut adalah beberapa aturan main yang harus diperhatikan oleh para pengunjung.
  • Pengunjung minimal berusia 15 tahun
  • Pengunjung diharuskan datang tepat waktu sesuai jadwal pada jam tiket, untuk menghindari antrean panjang
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan aman, dan disarankan menggunakan sepatu
  • Menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa hand sanitizer
  • Mengikuti instruksi dan petunjuk jalan
  • Dilarang mendorong dan bercanda berlebihan selama menikmati wahana
  • Dilarang melepas masker dan berbicara di dalam kereta
  • Dilarang menyentuh talent (zombie) dan properti selama dalam wahana
  • Dilarang merekam dan berfoto di dalam wahana
  • Dilarang membawa makanan dan minuman selama di dalam wahana.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Semarang Fashion Trend 2022 Tampilkan Fesyen Unggulan di Jawa Tengah

BERIKUTNYA

Under The Volcano: Mengangkat Drama Bencana Krakatau ke Panggung Ibu Kota

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: