Museum Kesejarahan Jakarta (Hypeabis-Abdurrachman)

Ini Destinasi Budaya DKI Jakarta yang Tutup karena PPKM Mikro

22 June 2021   |   12:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jika kalian mempunyai niat mengunjungi destinasi budaya di Jakarta lebih baik ditunda dahulu deh. Soalnya, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta memutuskan menutup beberapa destinasi budaya yang berada di bawah pengelolaan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta pada 22-28 Juni 2021.

Langkah penutupan itu diambil dalam rangka pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro. 

Kebijakan penutupan ini berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Nomor 253/2021 tentang Penutupan Operasional Museum dan Gedung Pertunjukan Seni Budaya di Masa Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. 

Museum-museum yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta adalah Museum Sejarah Jakarta, Museum Taman Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Joang'45, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Bahari, dan Museum Wayang. 

Sementara tempat pameran seni dan budaya lainnya yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta adalah Pulau Cipir, Pulau Kelor, dan Pulau Onrust, Miss Tjitjih, Wayang Orang Bharata, Gedung Latih Kesenian (5 wilayah kota), Rumah Si Pitung, Taman Ismail Marzuki, Taman Benyamin Sueb, Gedung Kesenian Jakarta, Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan, dan Balai Budaya Condet.

 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Nyok, Kenalan dengan Arsitektur Rumah Betawi

BERIKUTNYA

Lagu Butter BTS Duduki Puncak Billboard Hot 100 selama Empat Pekan Berturut-turut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: