BE:FIRST (Sumber gambar: BMSG)

Boyband Jepang BE:FIRST Rilis Scream, Single Pembuka Debut Album

02 August 2022   |   10:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Seiring dengan popularitas K-Pop di seluruh dunia, berbagai grup idola dari negara-negara lain juga turut menjamur dan mampu menampilkan gaya khas masing-masing dalam bermusik dan menari, salah satunya BE:FIRST yang berasal dari Jepang.

Sebagai boyband pendatang baru di Negeri Sakura, BE:FIRST rupanya sudah mampu menarik perhatian para penikmat musik di Jepang dan seluruh dunia. Setelah menduduki posisi nomor 1 di US Billboard Hot Trending Songs Chart, kini BE:FIRST tengah menyiapkan peluncuran debut album yang telah dinantikan penggemarnya bertajuk BE:1.

Album perdana grup yang digawangi Soto, Shunto, Manato, Ryuhei, Junon, Ryoki, dan Leo, itu akan dirilis pada 31 Agustus 2022. Selama menunggu, para penggemar juga bisa menikmati lagu utama dari album tersebut berjudul Scream, yang telah diluncurkan bersamaan dengan video musiknya.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (2/8/2022), Scream merupakan lagu hard dance yang menampilkan sisi baru yang menarik dari BE:FIRST. Spesialnya, lagu tersebut diproduseri oleh duo andalan SUNNY BOY, yang pernah menggarap lagu-lagu dari boyband dan girlband kenamaan seperti BTS, BlackPink, BIGBANG, 2NE1, Namie Amuro, Daichi Miura serta SKY-HI.

Baca jugaBLACKPINK Umumkan Jadwal Promosi Comeback hingga Akhir 2022

Tak hanya itu, untuk menggarap lagu Scream, BE:FIRST juga menggandeng produser K-Pop Maxx Song, yang dikenal sebagai produser di balik kesuksesan beberapa grup K-Pop seperti BoA, Red Velvet, dan TWICE.
 


Lagu tentang Semangat untuk Bangkit

Ditulis oleh rapper asal Jepang, SKY-HI, lirik lagu Scream bercerita tentang kebangkitan era baru yang sejalan dengan tema dari album BE:1 yang akan dirilis.

Hal itu juga coba ditampilkan dalam konsep video musik enerjetik yang menggambarkan kebangkitan normal baru di dunia penuh batasan dan larangan yang hingga kini masih terus berlanjut.

Seperti judul lagunya, video musik itu mencoba mengekspresikan kehausan orang akan kebebasan dengan visual teriakan sebagai pelepasan emosi dan keinginan seseorang.

"Video [musik] menceritakan bagaimana anggota BE:FIRST mengalahkan dunia penuh tekanan yang banyak batasan, peraturan dan penuh ketakutan dan terus maju menghadapi masa depan sehingga bisa melangkah ke panggung tertinggi," demikian tulis pernyataan label BMSG.

Adapun, untuk koreografi dalam video itu dipandu oleh koreografer Kazuki dari s**t kingz, di mana dia telah menjuarai kontes tari bergengsi di Amerika Serikat yakni Body Rock pada 2010 dan 2011.
 

BE:FIRST adalah boyband asal Jepang yang digawangi oleh tujuh personel yakni Sota, Shunto, Manato, Ryuhei, Junon, Ryoki, dan Leo. Mereka bergabung dengan BMSG, perusahaan manajemen dan label musik yang dipimpin oleh SKY-HI.

Dibawah naungan kontrak manajemen milik SKY-HI dan label BMSG, setiap anggota dari BE:FIRST memiliki bakat dalam menyanyi, menari, dan rap. Sensitivitas menulis,  mengkomposisi lagu, serta koreografi dari tiap anggota pun berbeda satu sama lain sehingga membuat mereka unik sebagai grup. 

BE:FIRST memulai debutnya pada November 2021 dengan mengeluarkan single Gifted. Lagu itu pun melejit ke puncak tangga lagu Billboard Japan All-Genre Song Chart Japan Hot 100, sekaligus berada di nomor 1 tangga lagu US Billboard Hot Trending Songs 24 Hour. 

Begitupun dengan single kedua mereka berjudul Bye-Good-Bye, juga berhasil menembus peringkat atas Billboard Japan All-Genre Song Chart Japan Hot 100. Video klip dari single itu juga telah ditonton lebih dari 25 juta kali di YouTube.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Cara Memenuhi Kebutuhan Belajar Anak dengan Speech Delay di Sekolah

BERIKUTNYA

Intip Spesifikasi Kacamata Pintar Xiaomi Mijia yang Kaya Fitur, Harga Ramah di Kantong!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: