Willy Winarko (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Willy Winarko Remake Lagu Jangan Kau Lepas Versi Rap

01 August 2022   |   10:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Willy Winarko, rapper sekaligus radio disjoki (DJ), merilis karya musik terbarunya yang me-remake atau membuat ulang single Jangan Kau Lepas karya grup band Alexa. Lagu yang sempat populer tersebut dikemas dengan ciri khas Willy yakni rap. 

Sama seperti garis besar cerita lagu aslinya, single Jangan Kau Lepas versi Willy tetap mengambil tema percintaan. Bedanya, lagu ini dibawakan dengan gaya nge-rap, yang bercerita tentang fase bucin (budak cinta) sebuah hubungan yang baru saja terjalin. Ternyata, bagian rap lagu ini terinspirasi dari kisah cintanya sendiri.

"Ini kaya cerita gue. Gue menertawakan diri sendiri. Gue baru nyadar gue bucin amat ya dulu. Sleep call dari malem sampe pagi. Kalo gak nyapa selamat pagi ke pacar suka ngambek. Kalau lu pernah baca semua DM-DM pacar lu karena takut dia selingkuh, kita sama,” kata Willy dalam siaran pers tertulisnya yang diterima Hypeabis.id, Senin (1/8/2022).

Baca jugaPutih Abu-Abu Remake Lagu Hit Ayat-Ayat Cinta Ciptaan Melly Goeslaw

Artwork single Jangan Kau Lepas

Artwork single Jangan Kau Lepas (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Jangan Kau Lepas sendiri pertama kali dirilis ole Alexa pada 2008 lalu. Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang berharap bahwa orang yang dicintainya tidak pergi meninggalkannya, dan dia pun mengharapkan kehadirannya kembali.

Empat belas tahun kemudian, Willy memilih lagu ini untuk dibuat ulang menjadi versinya, dengan membuat lagu berdurasi 3 menit 34 detik itu kental bernuansa rap beats yang lebih ceria. Dalam penggarapannya, Willy dibantu oleh Satrio dan NSG.

Willy mengatakan bahwa untuk membuat lagu ini, dia membutuhkan waktu hingga dua bulan. "Gue benar-benar inget-inget kembali masa lagi lovely-lovely-nya banget nih sama ayang. Gue beneran bertapa lama untuk mengeluarkan lagu ini,” ungkapnya.

Dia pun menilai lagu ini cocok didengarkan saat seseorang sedang ingin menghibur diri. Seperti harapannya, dia ingin lewat lagu ini, para pendengarnya bisa menikmati setiap fase kehidupan yang harus dilalui.

”Menikmati semua fase dalam percintaan. Bisa menertawakan diri kita sendiri yang pasti pernah merasakan hangatnya hubungan di awal pacaran. Hidup jangan terlalu serius lah,” ucap Willy.

Adapun, single Jangan Kau Lepas versi Willy Winarko sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital, dan video klip lagu tersebut juga dapat ditonton di kanal YouTube Willy Winarko.

Willy Winarko adalah seorang pekerja kreatif yang bergerak di bidang seni. Dia memulai karier bermusiknya sejak tahun 2011 sebagai rapper. Seiring waktu, dia juga akhirnya berkecimpung di dunia radio sebagai DJ di salah satu radio di ibu kota Jakarta.

Lagu-lagu ciptaan pria kelahiran 9 Maret 1992 ini kerap membangkitkan suasana kegembiraan, having fun, namun menyimpan makna yang lebih dari itu. Di balik canda tawa yang tampak dari karyanya, selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Ada inspirasi yang bisa didapatkan juga lirik yang satir dan humor yang tak jarang berhasil menghibur.

Willy juga telah meraih beberapa penghargaan berkat kolaborasinya bersama penyanyi-penyanyi Tanah Air, seperti  nominasi AMI Awards untuk kolaborasinya bersama Rinni Wulandari di lagu Independent Girl dalam kategori Karya Produksi Hiphop Terbaik pada 2015, dan nominasi lain untuk lagu Only You kolaborasi dengan Melisa Putri.

Pada 2019, karyanya bersama Nutyas Surya Gumilang berjudul Get Down juga mendapatkan nominasi AMI Awards untuk kategori Pencipta Lagu Anak-Anak.

Sejauh ini, Willy sudah merilis dua album yaitu Suara Perjuangan (2016) dan Kids (2018) serta satu mini album bertajuk Lost Kids (2022). Salah satu karya orisinilnya Pekerja Kreatif (2019), mendapatkan lebih dari 90 juta tayangan di TikTok dan audionya sudah dipakai oleh lebih dari 93.000 video.
 

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Desainer Berkreasi dengan Wastra Etnik Nusantara

BERIKUTNYA

Jadi Penyebab Utama Kematian Jemaah Haji, Simak Fakta-Fakta Tentang Kardiovaskular

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: