Laura Anna (Sumber gambar: Laura Anna Official Instagram)

Kisah Hidup Selebgram Laura Anna Bakal Diangkat jadi Film?

27 July 2022   |   18:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah hidup mendiang selebgram Laura Anna dikabarkan akan diangkat menjadi film layar lebar. Kabar itu mencuat setelah Produser sekaligus pendiri rumah produksi MD Enterteinment, Manoj Punjabi, membagikan momennya bertemu dengan keluarga Laura Anna.

"Terima kasih telah membagikan kisah inspirasimu. Mari kita sama-sama melanjutkan semangat Laura," tulis Manoj melalui akun Instagram pribadinya dikutip Hypeabis.id, Rabu (27/7/2022). Unggahan itu pun sontak menuai banyak respon dari warganet di media sosial.

Jika Genhype masih ingat, cerita pribadi Laura sempat menjadi perhatian publik sejak dia mengalami kecelakaan, melalui masa penyembuhan hingga akhirnya berpulang. Tak heran jika banyak netizen yang mengaku mendukung keputusan Manoj Punjabi untuk mengangkat kisah hidup Laura menjadi film layar lebar.

"Sampe kisah Laura dijadiin film aku bakalan jadi penonton nomor 1 si," tulis akun @priskila.as.

"Tolong jadikan film pa, jangan series," tulis akun @winda_ftm.

"OMG mau dibuat film, ga sabar, sedih banget pasti filmnya nanti. Ditunggu filmnya Pak Manoj, sayang Laura," tulis akun @widyalarsd.
 

Sebagai produser, belakangan Manoj kerap menyasar kisah-kisah yang ramai diperbincangkan publik dan menjadi viral di media sosial untuk diangkat menjadi film layar lebar. Sebelumnya, dia dan tim juga sukses mengangkat thread atau utas cerita di Twitter berjudul KKN di Desa Penari yang viral pada 2019.

Utas itu berisikan pengalaman penuh kengerian yang dialami sekelompok mahasiswa KKN pada tahun 2009 di daerah Jawa Timur. Berkat kepopuleran dan banyaknya orang yang penasaran dengan kisahnya, film KKN di Desa Penari pun sukses di pasaran dan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan raihan 9,2 juta lebih penonton di bioskop.

Selain itu, MD Entertainment juga sukses dengan serial Layangan Putus yang terinspirasi dari kisah viral di Facebook bernama Mommy ASF pada 2019 lalu. Serial yang dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine, itu pun sukses di pasaran dan menarik perhatian banyak orang.

Kisah itu bercerita tentang seorang istri yang ditinggal suami yang dianggapnya lelaki baik-baik dan agamis, namun ternyata memilih selingkuh dan meninggalkan keluarganya. Cerita tersebut juga sudah dirilis dalam bentuk novel dan menjadi best seller.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ede?lenyi Laura (@edlnlaura)


Laura Annda Edelenyi atau yang lebih dikenal Laura Anna, merupakan seorang selebgram kelahiran 20 September 2000. Namanya mulai dikenal publik lantaran dirinya akrab dengan sejumlah figur publik Tanah Air, sebut saja Keanu Angelo, Lula Lahfah, Awkarin, dan Erika Carlina.

Pada 2019 lalu, Laura mengalami kecelakaan bersama kekasihnya saat itu bernama Gaga Muhammad. Kejadian tersebut menyebabkan Laura menderita Cervical Vertebrae Dislocation atau dislokasi tulang leher, yang menyebabkan dia mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan. Sementara itu, Gaga yang mengemudi mobil hanya mengalami cedera ringan.

Baca juga: Waspadai Dampak Cedera Tulang Belakang yang Dialami Selebgram Laura Anna

Kisahnya pun kian menjadi sorotan setelah dia diketahui berseteru dengan Gaga. Kekasihnya itu dianggap tidak bertanggung jawab terhadap kesembuhan Laura, termasuk dituding telah menggunakan ATM Laura. Hal itu pun membuat Laura menuntut Gaga ke meja hijau pada 2 Desember 2021, tepat 13 hari sebelum dia meninggal.

Sebelum meninggal, Laura juga sempat tampil di sejumlah konten podcast bersama sejumlah artis seperti Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani, hingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Di setiap kesempatan itu, Laura membagikan kronologi kecelakaan yang dialaminya bersama Gaga sekaligus membeberkan sikap kekasihnya yang dinilai tidak bertanggung jawab itu.

Dia juga kerap membagikan kisah hidupnya di akun Instagram pribadinya, sekaligus berpesan kepada para pengikutnya di media sosial agar bisa belajar jadi kejadian yang menimpanya. Karena kejadian tersebut, tak sedikit warganet yang bersimpati kepada Laura, dan memberikan dukungan kepada selebgram itu. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sehun EXO Beradu Akting dengan Jo Joon-young & Jang Yeo-bin dalam Drakor Romantis Anyar

BERIKUTNYA

Wih, Yura Yunita Rilis Klip 'Dunia Tipu-Tipu' dengan Konsep Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: