PEVS 2022 akan menghadirkan sejumlah kendaraan listrik dari brand-brand otomotif di dalam negeri (sumber gambar ilustrasi: pexels/ Rathaphon Nanthapreecha)

Pameran Kendaraan Elektrik PEVS 2022 Hadirkan Drive Test Kendaraan Listrik

30 June 2022   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, kendaraan listrik merupakan kendaraan yang tengah dikembangkan oleh seluruh produsen otomotif di dunia. Kendaraan yang merupakan salah satu bentuk kemajuan industri otomotif, ramah lingkungan karena tanpa bahan bakar fosil ini sudah mulai tersedia di Indonesia,

Sejumlah agen pemegang merek juga sudah menjual kendaraan listriknya. Namun, harga kendaraan ini masih tergolong mahal, dan tidak semua masyarakat bisa memilikinya.

Meskipun tidak bisa memiliki, masyarakat tetap dapat mencoba dan merasakan mengemudi kendaraan listrik di  Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2022, mengatakan PEVS 2022 menghadirkan Electric Vehicle (EV) Track - Zone yang menghadirkan fasilitas tes drive dan tes ride dengan memberikan pengalaman baru dalam menikmati kendaraan listrik.

Masyarakat, lanjutnya, dapat merasakan pengalaman berkendara kendaraan mobil listrik di dalam Hall B3 & C3.  “EV - Track Zone kami hadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman,” katanya.

Kendaraan listrik yang dapat dicoba dan dikendarai oleh para pengunjung, ujarnya, adalah kendaraan-kendaraan listrik para peserta ajang PEVS 2022. Adapun peserta pameran kendaraan listrik ini, lanjutnya, seperti DFSK, Haka Motors, Hyundai, dan Wuling. Merek, ujarnya, Prestige juga akan menghadirkan taksi terbang E-Hang dan beragam koleksi mobil Tesla.

Selain kendaraan penumpang, pameran ini juga akan menghadirkan kendaraan komersial listrik karya Mobil Anak Bangsa (MAB) dan kendaraan logistik listrik dari Mitsubishi, yakni Fuso. PEVS 2022, lanjutnya, juga menghadirkan kendaraan roda dua listrik dan komponen-komponen pendukung kendaraan listrik.

Pameran kendaraan – kendaraan listrik ini, ujarnya, diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan. Pameran kali ini bahkan dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal untuk dapat terus berinovasi dan menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Film 'Mencuri Raden Saleh', Ada Drama Meski Penuh dengan Aksi

BERIKUTNYA

YoonA & Lee Jong-suk Lawan Ancaman Kalangan Petinggi dalam Trailer Serial Big Mouse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: