SECRET NUMBER (Sumber gambar: Vine Entertainment)

SECRET NUMBER Cetak Rekor Penjualan Single lewat DOOMCHITA

20 June 2022   |   09:31 WIB

Girlband K-Pop SECRET NUMBER berhasil memecahkan rekor pribadi mereka berkat penjualan album single keempat berjudul DOOMCHITA. Album single DOOMCHITA dilaporkan terjual sebanyak 10.000 lebih kopi dalam waktu sepekan pertama penjualannya. Single ini menandai comeback SECRET NUMBER setelah merilis single pada Oktober 2021 lalu.

Menurut laporan Korean Sales, album single DOOMCHITA terjual sebanyak 10.758 kopi dalam seminggu setelah hari perilisannya. Angka itu merupakan penjualan yang tertinggi dalam minggu pertama yang pernah diraih SECRET NUMBER. 

Lewat comeback terbarunya ini, grup yang digawangi Lea, Dita, Jinny, Minji, Soodam dan Zuu ini tampaknya terus mendapatkan lebih banyak penggemar dengan konsep mereka yang berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: SECRET NUMBER Rilis Teaser Video Dita untuk Single DOOMCHITA

Pada album single keempatnya ini, SECRET NUMBER menyajikan karya musik dengan konsep dan suara yang berapi-api yang juga ditunjukkan dalam rangkaian foto teaser grup untuk single DOOMCHITA.

Diproduksi oleh ARTMATIC, lagu itu memiliki aransemen musik trap yang adiktif, serta suara brass yang kuat dan selaras. Lagu ini mengisyaratkan pesan tentang percaya pada diri sendiri. “Hanya ada satu di dunia, tidak ada yang bisa membandingkanku,” demikian penggalan lirik lagu tersebut.
 

h

SECRET NUMBER (Sumber gambar: Vine Entertainment)

Selain itu, single album DOOMSHITA juga menampilkan B-side track berjudul HOLA yang berupa lagu dance K-Pop dengan beat yang kuat, dan garis vokal yang mudah diingat. Dua personel SECRET NUMBER yakni Jinny dan Minji, secara khusus berpartisipasi langsung dalam menulis dan menyusun lirik lagu tersebut.

Sementara itu, baru-baru ini, SECRET NUMBER juga berhasil mendapatkan predikat Hot Stage di program Inkigayo dengan single DOOMCHITA. Grup itu berhasil masuk dalam tiga besar Hot Stage di Inkigayo.

Hot Stage merupakan sebuah predikat yang diberikan kepada penampilan idol K-Pop yang mendapatkan voting tertinggi dari para pemirsa program musik Korea Selatan Inkigayo.

SECRET NUMBER memperoleh sebanyak 10.337 suara, disusul ONEUS di posisi kedua dengan single Skydivin sebesar 666 suara, dan di posisi ketiga ada VICTION dengan single Stupid O’Clock dengan 488 suara.

Atas raihan ini, SECRET NUMBER menjadi satu-satunya girlgroup K-Pop yang berhasil mendapatkan predikat Hot Stage di program Inkigayo.

SECRET NUMBER sendiri merupakan girl group K-Pop besutan Vine Entertainment yang beranggotakan Lea, Dita, Jinny, Minji, Soodam dan Zuu. Mereka debut pada 19 Mei 2020 dengan merilis single album bertajuk Who Dis?

Awalnya, grup ini beranggotakan Lea, Dita, Jinny, Soodam dan Denise. Selang setahun kemudian, dua anggota baru, Zuu dan Minji, bergabung dengan grup pada Oktober 2021. Selang beberapa bulan, salah satu personel grup, Denise, memutuskan hengkang setelah hiatus selama 4 bulan karena alasan kontrak.

Kesuksesan komersial SECRET NUMBER dalam lima bulan pertama membuat mereka mendapatkan beberapa penghargaan pendatang baru di acara penghargaan musik utama Korea, termasuk Asia Artist Awards, APAN Music Awards, Asian Pop Music Awards dan Ten Asia Global Top Ten Awards. Selain itu, Billboard Korea menyebut mereka sebagai salah satu grup Rookie 2020.

Sejak debutnya, SECRET NUMBER tercatat telah mengeluarkan delapan single di antaranya Holiday, Got That Boom, Privacy, Fire Saturday, Dangerous In Love dan HOLA.
??????

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Rekomendasi Smartphone dengan Pengisian Daya Super Cepat

BERIKUTNYA

Dari Zaman Kuno hingga Modern, Begini Penggambaran Hantu oleh Masyarakat Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: