Tujuh personel BTS (dok: HYBE)

Wow, 1 Juta Kopi Album Berbahasa Jepang BTS Sukses Terjual dalam Sehari

16 June 2021   |   16:28 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Boyband K-Pop fenomenal BTS kembali mencatatkan rekor lewat album terbarunya yang mana seluruh lagunya berbahasa Jepang.

Melansir The Korea Herald pada Rabu (16/6/2021), album kompilasi lagu-lagu berbahasa Jepang BTS yang tak lain adalah The Best berhasil terjual 1,1 juta salinan pada hari pertama perilisannya di Asia. Adapun, jumlah lagu yang terdapat pada album tersebut mencapai 23 lagu.
 
Poster album berbahasa Jepang BTS The Best (dok: HYBE)


Beberapa lagu ikonik dari boyband beranggotakan tujuh orang itu juga masuk ke dalam album tersebut, di antaranya adalah "Fake Love", "Idol", dan "On" Tentunya lirik dari lagu-lagu tersebut sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Jepang.

Selain itu terdapat pula lagu-lagu yang memang sejak awal liriknya dibuat dalam Bahasa Jepang seperti  "Film Out", "Your Eyes Tell,” dan "Crystal Snow". "Film Out" sendiri merupakan single berbahasa Jepang tersukses yang pernah dirilis oleh BTS.

Single yang dirilis pada 2 April 2021 itu berhasil menduduki puncak tangga lagu digital di Jepang tak lama setelah dirilis dan memperoleh lebih dari 10 juta streaming pada minggu pertama di negara yang sama.

Hal tersebut menjadi gambaran bagaimana kuatnya pengaruh BTS dan para penggemarnya di Negeri Sakura.

Selain di Jepang, BTS juga berhasil menorehkan catatan positif di Amerika Serikat lewat "Fake Love". Memulai debutnya di posisi No. 81 di chart single utama Billboard, untuk menjadi lagu Jepang pertama grup yang mendarat di Billboard Hot 100.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Begini Cara Hadapi Senior yang Toxic di Kantor

BERIKUTNYA

Cegah Ancaman Siber Ransomware, Lakukan 5 Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: