Koleksi Universal Work (Sumber: Dok. Universal Works)

Tampilkan Koleksi Daur Ulang, Universal Works Gelar Toko Pop-up Terbatas di Paris

15 June 2021   |   07:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Label pakaian pria yang berbasis di Nottingham, Universal Works, belum lama ini membuka toko pop-up terbatasnya di dalam toko konsep Merci Paris yang cukup bergengsi.

Dalam koleksi tersebut, menampilan pakaian hasil potongan-potongan satu kali yang terbuat dari tekstil Kantha yang unik, yang seluruhnya terbuat dari sari vintage yang dikurasi dengan hati-hati serta menyoroti proyek daur ulang.
 

Dok. Universal Works

Dok. Universal Works

Selain menampilkan pilihan kain inti Universal Works, toko pop-up tersebut juga menampilkan beberapa bagian paling ikonik dari merek tersebut seperti Jaket Baker dan Jaket Kyoto yang terinspirasi dari Jepang.

Co-founder dan Desainer David Keyte mengatakan bahwa koleksi tersebut merupakan hasil tekstil vintage yang dia kumpulkan selama bertahun-tahun dalam perjalanannya di India. Dia selalu tertarik untuk menggunakan kembali potongan-potongan kain tua tersebut menjadi suatu karya fesyen yang baru.

“Memasukkan kain-kain tersebut pada jaket bakers dan jaket kyoto kami merupakan bagian dari melanjutkan tradisi Kantha dalam konteks yang modern. Artinya, semua pola dan tekstur yang menakjubkan ini tidak sia-sia,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Keyte juga menambahkan bahwa dia ingin menunjukkan keserbagunaan dan daya tahan serta keunikan dari apa yang dia lakukan di Universal Works.

“Ini [koleksi] juga bentuk mengekspresikan dan mencerminkan sisi berbeda dari Paris. Klasik dan artistik, halus dan keras hingga bersejarah dan modern,” imbuhnya.

Toko pop-up yang dibuka untuk umum mulai 9 Juni tersebut akan terus ditampilkan selama Paris Menswear Fashion Week sampai 27 Juni 2021 mendatang.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Merci Paris (@merciparis)


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Sajikan Drama Kehidupan Kampus, Ini 3 Alasan At A Distance, Spring Is Green Layak Ditonton

BERIKUTNYA

Kelamaan Main Gadget Berisiko Mengalami Gangguan Tidur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: