GOT7 (Sumber gambar: GOT7 Official Instagram)

Resmi Comeback, GOT7 Bakal Rilis Album Baru 23 Mei

09 May 2022   |   14:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para Ahgase! Boyband Korea Selatan GOT7 resmi mengumumkan bahwa mereka akan comeback dengan merilis album terbaru pada 23 Mei 2022 mendatang. Hal itu diumumkan tepat saat GOT7 merayakan hari jadi fandom mereka dengan merilis sebuah teaser.

Melalui akun Twitter resmi barunya pada Minggu (8/5/2022), grup yang digawangi Jay B, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, BamBam dan Yugyeom itu menggoda penggemar dengan sebuah poster misterius berwarna hijau.

Dalam poster itu tertulis bahwa mereka akan merilis album baru pada 23 Mei 2022 pukul 6 sore waktu setempat, sekaligus menandai comeback resmi mereka sejak hengkang dari agensi JYP Entertainment tahun lalu.

(Baca juga: GOT7 Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap)
 

Sebelumnya, GOT7 merilis lagu bertajuk ENCORE pada Februari 2021, dan perilisan album fisik serta rangkaian promosi pada November 2020, ketika mereka merilis album studio keempat berjudul Breath of Love: Last Piece.

Sejak memutuskan kontrak dengan JYP Entertainment, ketujuh personel GOT7 diketahui bergabung dengan agensi yang berbeda-beda. JAY B  bergabung dengan H1GHR MUSIC, Jinyoung bergabung dengan BH Entertainment, Jackson dan Youngjae bergabung dengan Sublime Artist Agency, BamBam bergabung dengan Abyss Company, Yugyeom bergabung dengan AOMG, dan Mark menandatangani kontrak dengan agensi Amerika Serikat, Creative Artists Agency (CAA).

Comeback-nya GOT7 setelah ketujuh anggotanya hengkang dari JYP Entertainment sebenarnya tidak begitu mengejutkan. Sebab, mereka pernah menyatakan bahwa grup idola K-Pop itu tidak bubar. Mereka akan terus menjalin hubungan baik, bekerja sama untuk membuat konten dan musik baru.

GOT7 sendiri memulai debut pada Januari 2014 dengan merilis album mini pertama mereka, Got It?. Album tersebut berhasil menduduki posisi kedua di Gaon Album Chart dan pertama di Billboard World Albums Chart.

Pada penghujung 2014, GOT7 menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Japan dan memasuki pasar musik Jepang dengan merilis single debut bahasa Jepang berjudul Around the World. Grup idola K-Pop ini kembali ke Korea Selatan satu bulan kemudian untuk merilis album studio pertama mereka, Identify.

Pada 2015, GOT7 kemudian merilis album mini Just Right dengan single berjudul Just Right dan Mad. Pada 2016, mereka kemudian merilis album studio Jepang pertama berjudul Moriagatteyo yang berhasil debut pada posisi ketiga di Oricon Albums Chart. Mereka lalu merilis album mini kelima Flight Log: Departure dan album studio kedua Flight Log: Turbulence.

Pada Maret 2017, video musik Just Right berhasil meraih 100 juta tampilan YouTube dan menjadikan GOT7 sebagai grup pria pertama dari JYP Entertainment yang mampu meraih pencapaian tersebut.

Pada 13 Maret 2017, GOT7  kembali merilis album mini keenam berjudul Flight Log: Arrival dengan single Never Ever. Album ini merupakan bagian ketiga dan terakhir dari seri trilogi Flight Log dan album ini merupakan album dengan penjualan tertinggi mereka yang terjual lebih dari 300.000 kopi pada saat itu.

Pada tahun yang sama mereka juga merilis album mini ketujuh mereka, 7 for 7, dengan single You Are. Album ini juga terjual lebih dari 300.000 kopi. Begitupun album mini kedelapan mereka, Eyes On You yang dirilis pada 12 Maret 2018, yang telah terjual lebih dari 300.000 kopi. Album EP mereka, Dye, yang dirilis pada 20 April 2020 telah terjual lebih dari 450.000 kopi.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Cara Memulihkan Energi Mental Agar Siap Kerja Lagi

BERIKUTNYA

Glitch Mode Selesai, NCT Dream Comeback Lagi dengan Album Repackage Beatbox

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: