Pasangan Rizky Billar dan Lestri Kejora. Sumber: Dok. Rizky Billar (Instagram)

Intip Beberapa Fakta Menarik Gedong Putih, Tempat Pertunangan Lesti & Billar

14 June 2021   |   14:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar resmi bertunangan pada Minggu (13/6/21). Pertunangan yang dihadiri kurang lebih 200 tamu undangan tersebut berlokasi di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat.

Mengusung konsep outdoor dengan dekorasi yang didominasi warna putih serta sentuhan warna-warna hangat seperti biru dan pink, acara tersebut terlihat megah dan memukau.

Nah, bagi Genhype yang penasaran, berikut ini beberapa fakta menarik tentang Gedong Putih yang bisa dijadikan referensi pasangan menikah di ruangan terbuka (outdoor).

1. Tentang Gedong Putih

Dok. Situs Resmi Gedong Putih (gedongputih.id)

Dok. Situs Resmi Gedong Putih (gedongputih.id)

Secara harfiah berarti ‘rumah putih’, bangunan Gedong Putih dirancang oleh Jeffrey Budiman dari firma arsitektur Grain and Green. Bangunan tersebut terinspirasi pada Landhuizen atau rumah pedesaan dari era Hindia Belanda yang memiliki fasad putih dan menggunakan arsitektur vernakular untuk memberikan sirkulasi udara yang lebih baik.

Dengan luas sekitar 1600 meter persegi disertai rumput sintetis sebagai dasar dari venue outdoor mewah bintang lima, Gedong Putih juga dilengkapi dengan total 3 bangunan dan fasilitas indoor dengan suasana dan pengaturan unik seluas 350 meter.

2. Macam-macam konsep tempat wedding

Dok.

Dok. Situs Resmi Gedong Putih (gedongputih.id)

Gedong Putih juga menawarkan empat konsep tempat yang berbeda yang bisa digunakan untuk keperluan acara, yaitu Welfed, White Hall, Apsara, dan Garden & Hall. Mulai dari ruangan indoor konsep rustic, ruangan putih elegan, ruangan outdoor berkonsep tropis, sampai konsep ruang makan etnik yang terinspirasi oleh konsep estetika Thailand.

Ruangan yang masing-masing bisa menampung sampai 1500 orang tersebut menawarkan harga mulai dari Rp 19 juta hingga Rp 85 juta.

3. Artis-artis yang pernah menggelar acara

Dok. Gedong Putih (Instagram)

Dok. Gedong Putih (Instagram)

Sebelum Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar acara, beberapa artis juga pernah menggelar acara di Gedong Putih. Pasangan selebriti Ali Syakieb dan Margin Wierheem pernah melangsungkan pernikahan mereka pada Februari 2021 lalu.

Selain itu, artis sekaligus desainer fesyen Ivan Gunawan juga pernah menggelar acara virtual fashion show bertajuk Raya Collection 2021 pada Maret 2021 lalu.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Bunga, Darah, dan Zombie Warnai Poster Teaser Kingdom: Ashin of the North

BERIKUTNYA

Ladies, Ini Bedanya Nyeri Normal dan Endometriosis Saat Menstruasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: