Pembalap benar-benar berjuang 110 persen (sumber gambar: PT Piaggio Indonesia)

Aleix Espargaró Start Paling Depan di MotoGP Spanyol

01 May 2022   |   16:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Aleix Espargaró mencatatkan waktu 1 menit 36 detik pada kualifikasi MotoGP Spanyol secara keseluruhan, dan membuat pembalap tersebut berada di barisan depan grid start untuk balapan Grand Prix yang dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Minggu,1 Mei 2022. 

Aleix Espargaró menuturkan bahwa kualifikasi tersebut bukan perebutan posisi yang sederhana, dan sebenarnya dia merasa tidak terlalu optimistis dalam sesi kualifikasi. Sejak sesi pertama, lanjutnya, merasa nyaman dengan ban balap. Namun, ada masalah dengan setang motor yang mendadak bergoyang setiap kali mengejar waktu dengan ban lunak. 

“Tapi hari ini saya benar-benar berjuang 110 persen. Biasanya bukan ide yang baik untuk mengambil begitu banyak risiko, tetapi hari ini strategi ini membuahkan hasil," katanya. 

Dia menuturkan sangat penting untuk memulai dari barisan depan karena di Jerez tidak mudah untuk menyalip, terutama ketika trek licin saat cuaca panas. 

Dia mengatakan dapat mengandalkan kecepatan yang baik dengan ban medium. Motor, ujarnya, bekerja dengan baik dan berjalan mulus sehingga percaya diri dan  tidak sabar menunggu balapan dimulai.

Sementara itu Maverick Viñales tidak dapat mencapai performa yang sama dalam seluruh kualifikasi. Dia mencetak waktu 1 menit 37 detik. Meski start di baris keempat, Maverick diyakini masih bisa mengandalkan kecepatan balapan yang ditunjukkan di FP4.

Viñales mengaku kecewa dengan penampilan yang diperoleh di sesi kualifikasi. "Sangat disayangkan kami berada di baris keempat karena kami memiliki potensi untuk memperebutkan posisi teratas," katanya. 

Di FP3, lanjutnya, memiliki laju yang cepat dan begitu juga di FP4 dan kompetitif dengan ban balap. Sayangnya di balap kualifikasi, dia mengaku tidak menemukan perasaan yang sama dan masih perlu mencari tahu alasannya.

Dia menuturkan tidak punya banyak grip dan tidak bisa cepat. "Kami akan terus bekerja keras untuk balapan terkini dan memberikan yang terbaik, tetapi tidak diragukan lagi ini bukan balapan yang mudah," katanya.
 

SEBELUMNYA

Ini Alasan Lagu Barbie Girl dari Aqua Tidak Masuk Soundtrack Film Barbie

BERIKUTNYA

Bandara Lombok Buka Kembali Rute Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: