Messenger (Unsplash/Brett Jordan)

Update Facebook Messenger, Ada Tema dan Fitur Baru

13 June 2021   |   13:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Salah satu aplikasi perpesanan yang mungkin Genhype pakai adalah Messenger dari Facebook. Nah, aplikasi itu baru saja mendapatkan pembaruan (update) yang menghadirkan berbagai fitur menarik.

Facebook Messenger mendapatkan tiga fitur baru dalam pembaruan untuk aplikasi selulernya. Fitur-fitur tersebut termasuk tiga tema obrolan baru, bilah balasan cepat, serta pemindaian kode QR dan tautan pembayaran.

Raksasa media sosial itu menyebutkan bahwa kdoe QR dan opsi tautan pembayaran sedang diluncurkan untuk pengguna aplikasi di kawasan Amerika Serikat, baik untuk pengguna platform Android maupun iOS. Adapun, tema baru akan tersedia di Messenger dan Instagram.

Dalam postingan resmi blognya, Facebook menyatakan bahwa aplikasi perpesanan itu menghadirkan tiga tema baru dalam perayaannya berkaitan dengan Olivia Rodrigo, Fast & Furious 9 (F9), dan Hari Laut Dunia.

Tema untuk Olivia Rodrigo menandai album debutnya berjudul Sour yang dirilis pada 21 Mei lalu. Untuk tema F9 dirilis guna merayakan 20 tahun waralaba Fast and Furious. Sementara Tema Hari Laut dirilis untuk memperingati hari tersebut yang tahun pada 8 Juni lalu.
 
Facebook messenger/politicalmoll.com
Fitur baru lainnya yang hadir dalam pembaruan Messenger adalah bilah balasan cepat yang telah ditambahkan ke bagian bawah penampil media di dalam platform. Jadi, pengguna tinggal membalas gambar atau video sambil melihatnya dalam mode layar penuh tanpa harus kembali ke obrolan utama mereka.

Selain itu, khusus untuk di Amerika Serikat, mulai saat ini pengguna dapat mengirim dan menerima pembayaran melalui Facebook Pay. Pengguna bisa melakukan transaksi ini dengan siapa saja meski mereka tidak terhubung satu sama lain di Facebook.

Pengguna dapat mengakses tautan pembayaran atau kode QR dengan membuka menu Pengaturan > Facebook Pay. Selanjutnya, pengguna dapat membagikan tautan pembayaran atau menunjukkan kode QR untuk mengirim dan menerima uang dari teman.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Suka Berburu Produk yang Berkaitan dengan Idola? Ini Kata Psikolog

BERIKUTNYA

Ini Dia Daftar Lengkap Aplikasi & Game Pemenang Apple Design Award 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: