Menata ruangan penting agar kegiatan WFH tetap nyaman-Thought Catalog (Unsplash)

Lakukan 5 Tips Ini agar Rumah Tetap Nyaman Saat Work From Home

12 June 2021   |   15:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Semenjak pandemi Covid-19 melanda, tata cara kehidupan manusia seketika berubah dari biasanya. setelah munculnya aturan baru untuk bekerja dari rumah atau WFH. Jika sebagian kita biasanya bangun tidur mesti bersiap ke kantor, kini dapat langsung duduk di depan laptop untuk bekerja atau online meeting.

Kebiasaan baru work from home (WFH) itulah yang kemudian membuat kondisi rumah menjadi berubah. Banyak orang akhirnya menata sudut-sudut rumah untuk dijadikan ruang kerja yang nyaman.

Meskipun tidak sedikit juga orang yang masih ingin memberikan batas antara pekerjaan dan ruang pribadi di rumah.

Nah, berikut ini beberapa tips untuk menata rumah agar kegiatan WFH dan kehidupan pribadi kamu tetap nyaman.

1. Penggunaan ruang yang sama

Cobalah untuk membuat semacam batas area untuk membuat ruang khusus bekerja. Hal ini dapat berguna untuk membuat zona yang berbeda seperti zona bermain untuk anak-anak, ruang untuk kerja, dan lain-lain.

Genhype juga bisa memindahkan sementara barang-barang tertentu dan menggantinya dengan meja kerja untuk menciptakan ruang kerja di dalam ruangan yang ada.

2. Prioritaskan ruang luar atau balkon

Ruang gerak kita menjadi terbatas selama pandemi. Oleh karena itu, penting untuk memaksimalkan ruangan luar rumah dengan menambahkan dekorasi seperti tanaman hijau agar menjadi ruangan yang nyaman. Jadikan ruangan tersebut untuk menghilangkan rasa stres setelah seharian bekerja di rumah.

3. Pencahayaan juga penting

Bekerja dari rumah dengan pencahayaan yang kurang bisa menyebabkan ketegangan pada mata. Kamu harus mulai memikirkan untuk memberikan pencahayaan yang baik pada ruang kerjamu di rumah.

4. Coba furnitur baru

Biasanya, banyak orang yang lebih santai ketika bekerja dari rumah misalnya dengan duduk di lantai. Jika begitu, kamu bisa menambahkan karpet warna-warni yang menarik agar ruang kerjamu menjadi lebih menyenangkan. Genhype juga bisa menggunakan meja kecil agar tetap nyaman bekerja meskipun memilih untuk duduk di lantai.

5. Jangan abaikan dapur

Layaknya pantry di kantor, dapur juga mempunyai peranan penting ketika kamu bekerja dari rumah. Kamu bisa mulai menyetok makanan dan camilan yang bisa kamu nikmati ketika sedang mengerjakan tugas kantor di rumah.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Museum Seni Metropolitan New York akan Kembalikan 2 Patung Hasil Jarahan ke Nigeria

BERIKUTNYA

Siap-siap, Ed Sheeran akan Merilis Single Bad Habits Akhir Juni Mendatang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: