Saat berbelanja, perhatikan rekam jejak perusahaan dan kepedulian terhadap lingkungan (sumber gambar: Oleg Magni dari Pexels)

3 Tips Memulai Gaya Hidup Lebih Ramah Lingkungan

10 June 2021   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Guna menjaga lingkungan, kita perlu mulai dengan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan lho Genhype. 

Pegiat Eco-Lifestyle Agni Pratistha memiliki 3 tips memulai gaya hidup yang lebih ramah lingkungan yang dapat Genhype ikuti. 

Pertama, dimulai dari rumah, saat berbelanja, perhatikan rekam jejak perusahaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Pastikan sumber bahan baku yang digunakan pada produk berasal dari sumber yang bertanggung jawab 

Kedua adalah upcyle. Perhatikan barang-barang di sekitar yang tidak terpakai, dan manfaatkan untuk kebutuhan lain. Misalnya, manfaatkan kardus bekas untuk mainan anak, atau penggunaan kembali kertas pembungkus kado.

Ketiga, libatkan orang sekitar. Ajak pasangan, anak, juga asisten rumah tangga untuk bijak memilih produk dan mengelola sampah. Dimulai dari rumah, kebiasaan baik akan dapat berdampak pada lingkungan yang lebih berkelanjutan.

“Memulai gaya hidup ramah lingkungan memang penting untuk dimulai dari diri sendiri. Meski demikian, setelah menjalani beberapa tahun, saya semakin menyadari bahwa dibutuhkan partisipasi lebih banyak pihak," katanya. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Duh, Ternyata Ini Lho 9 Penyebab Kulit Berminyak

BERIKUTNYA

Sekarang Kamu Bisa Jadi Pahlawan Super di Avengers Campus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: