Olivia Rodrigo (Sumber gambar: Olivia Rodrigo Official Instagram)

Olivia Rodrigo Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi di Grammy Awards 2022

04 April 2022   |   11:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Olivia Rodrigo berhasil meraih tiga penghargaan di ajang Grammy Awards 2022 yakni  Best New Artist, Best Pop Vocal Album dan  Best Pop Solo Performance. Untuk kategori Best New Artist, dia mengalahkan beberapa musisi lainnya seperti FINNEAS, The Kid LAROI, Jimmie Allen, Saweetie, Arooj Aftab, Baby Keem, Glass Animals, Arlo Parks, dan Japanese Breakfast.

Sementara untuk kategori Best Pop Solo Performance, dia berhasil mengalahkan beberapa musisi ternama lainnya seperti Justin Bieber, Billie Eilish, Ariana Grande dan Brandi Carlile. Adapun, untuk kategori Best Pop Vocal Album, dia juga lagi-lagi mengalahkan pesaing beratnya yakni Justin Bieber, Doja Cat, Billie Eilish dan Ariana Grande.

Dalam pidato kemenangannya, pelantun lagu Happier itu mengungkapkan bahwa memenangkan penghargaan di Grammy Awards adalah salah satu mimpi terbesarnya yang menjadi kenyataan.

Dia juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Recording Academy, timnya, orang tua, teman-teman, termasuk kepada produser dan rekan penulisnya di album Sour, Dan Nigro.

“Dan kamu [Dan Nigro] adalah teman terbaik, kolaborator, orang yang pernah saya minta. Ini semua karenamu,” kata Rodrigo di acara Grammy Awards 2022 yang diadakan di MGM Grand Garden, Las Vegas, AS, Minggu (3/4/2022) waktu setempat.

Dalam gelaran ajang musik bergengsi dunia itu juga Rodrigo membawakan single hit miliknya, Driver License
 

v

Olivia Rodrigo (Sumber gambar: Olivia Rodrigo Official Instagram)

(Baca juga: Ikuti Perjalanan Olivia Rodrigo dari Disney hingga jadi Bintang Pop 2021)

Olivia Rodrigo sendiri berhasil meraih tiga penghargaan dari tujuh nominasi yang didapatkannya di ajang Grammy Awards 2022 yakni Record of The Year, Album of The Year, Song of The Year, Best New Artist, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album dan Best Music Video.

Lagu Driver License yang dirilis pada Januari 2021 telah membuat Rodrigo menjadi bintang dan membawanya pada ketenaran di kalangan Gen Z dan bahkan generasi yang lebih tua. Setelahnya, dia juga semakin menjadi perbincangan karena merilis album Sour dan film yang berkisah tentang perjalanan karier bermusiknya.

Kepada media People, Rodrigo mengatakan bahwa proses pembuatan album Sour dan menyebarkannya ke seluruh dunia benar-benar menjadi tantangan tersendiri untuknya. Dia mengaku telah tumbuh dan belajar lebih banyak tentang dirinya sendiri dari proses tersebut.

“Saya benar-benar merasa seperti orang yang lebih percaya diri hari ini karena hal itu,” kata penyanyi berusia 19 tahun itu. Dia juga mengaku bahwa telah menyiapkan album keduanya termasuk beberapa single yang akan dirilisnya. 

“Sangat menyenangkan memikirkan dunia berikutnya yang akan datang. Saya suka menulis lagu. Saya mencoba untuk tidak terlalu menekan diri saya sendiri. Saya hanya ingin mengeksplorasi dan bersenang-senang sekarang,” kata Rodrigo.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ayah Bunda, Ini 5 Kiat Ajarkan Anak untuk Berpuasa

BERIKUTNYA

Silk Sonic Borong 4 Piala di Grammy Awards 2022 Berkat Lagu Leave the Door Open

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: