Game Multiplayer First-Person Shooter Overwatch (Overwatch)

Akhirnya Game Overwatch Bakal Bisa Dimainkan Lintas Platform

10 June 2021   |   11:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Buat Genhype yang gemar main game tembak-tembakan atau first-person shooter (fps), khususnya game Overwatch ada kabar gembira untuk kalian nih. Gim tersebut rencananya bakal segera meluncurkan fitur cross-play.

Blizzard Entertainment yang mengembangkan gim Overwatch bakalan mereilis cross-play beta yang memungkinkan gamer komputer dan konsol bermain dalam pertandingan yang sama.

Sebagai informasi nih, sejak pertama kali dirilis pada 2016, gim ini memiliki komunitas di PC, Xbox, PlayStation, dan Nintendo Switch yang terkotak-kotak, lantaran gimnya belum mendukung fitur cross-play atau lintas platform.

Oleh karenanya, pengumuman soal pembaruan fitur tersebut menjadi kabar yang menarik karena memungkinkan pemainnya bertemu dengan seluruh pemain Overwatch, tak peduli perangkat apa yang mereka gunakan.

Akan tetapi, ada kabar kurang baik juga bahwa pembaruan itu tidak mengaktifkan kemajuan antara beberapa salinan gim. Misalnya koleksi skin dan level XP yang dimiliki di Nintendo Switch tidak akan terbawa ke platform lain dan juga sebaliknya.

Dalam sebuah pernyataan di Reddit AMA, Techinal Director Overwatch John Lafleur mengatakan bahwa proses lintas platform ini sangat kompleks sehingga akan dilakukan secara bertahap, tidak bisa semuanya instan seperti yang diharapkan para penggemar.

Nah, untuk bisa masuk ke mode cross-play beta, kalian perlu membuat akun di Battle.net, kemudian harus menautkan akun konsol masing-masing. Melakukan hal ini memungkinkan kalian bermain dengan teman yang telah ditambahkan di Battle.net

Adapun, beberapa judul gim daring serupa seperti Fortnite dan Call of Duty Warzone juga telah menghadirkan opsi fitur cross-play. Ini juga menjadi pertanda baik untuk gim sekuel Overwatch yang saat ini tengah dikembangkan. 

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

NPM Ya N, Karya Kolaborasi Rapper Fatbrotherhood & Perusahaan Otobus Tertua di Sumbar

BERIKUTNYA

Ine Aya': Opera Anak Bangsa yang Angkat Isu Deforestasi Kalimantan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: