Jokowi dan para pembalap Moto GP (dok. Instagram/Joko Widodo)

Pembalap MotoGP Bertandang ke Istana, Jokowi Pamer Motor Andalan

16 March 2022   |   16:01 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta MotoGP yang tinggal di Jakarta sudah lihat aksi para pembalap di Pembalap MotoGP membuat kejutan dengan beraksi di pusat Jakarta, hari ini. Mereka melintasi kawasan Medan Merdeka menuju Bundaran HI Jakarta, Rabu (16/3/2022). Kegiatan tersebut tidak lepas dari event balap motor dunia yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, akhir pekan ini.

Sebelum mengaspal di Ibu Kota, para pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco, hingga Andrea Dovizioso mendatangi Istana Merdeka. Motor para pembalap ini pun mejeng di jalan depan Istana. 

Sumber gambar : Sekretariat Kabinet

Sumber gambar : Sekretariat Kabinet


Lengkap dengan kostum balap dan motor andalannya, kedatangan mereka untuk melakukan audiensi dengan Presiden Joko Widodo terkait gelaran MotoGP di Mandalika. Audiensi tersebut juga dihadiri CEO MotoGP Dorna Camelo Ezpeleta.

Setelah itu, para pembala melakukan parade dari Istana Negara menuju Bundaran HI yang menjadi ikon ibu kota.

“Dari depan istana, saya kemudian melepas para pembalap MotoGP ini melaju dengan sepeda motor dalam parade promosi Mandalika MotoGP 2022,” tulis Jokowi di laman Instagramnya, Rabu (16/3/2022). 

Uniknya, Jokowi sempat pamer motor costum andalannya, Kawasaki W175 di hadapan para pembalap Moto GP lainnya. Tampak Dovisioso CS tersenyum melihat motor berwarna hijau itu. Bahkan Jokowi sempat berfoto menaiki motor kesayangannya berlatar para pembalap dunia tersebut. 
 

Jokowi pamer motor (sumber gambar : Instagram/Jokowi)

Jokowi pamer motor (sumber gambar : Instagram/Jokowi)


Jokowi menyebut bahwa sepeda motornya tidak sekeren milik para pembalap MotoGP. Namun demikian, motor tersebut sering dipakainya saat berkunjung ke daerah. “Bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” kata Jokowi. 

Di sisi lain, Jokowi mengungkapkan, sebanyak 60 ribu tiket penonton yang disediakan habis terjual. “Target tiket yang telah kita berikan 60 ribu alhamdulillah semuanya sudah terjual. Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” tambahnya.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Viral Kasus Penipuan Kencan, Nama Simon Leviev Kembali Mencuat

BERIKUTNYA

Survei: Belanja Online Meningkat 10 Persen pada Momen Ramadan & Idulfitri Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: