ilustrasi (sumber gambar: Jess Bailey Designs dari Pexels)

Thai Lion Air Siap Terbang Rute Indonesia – Thailand pada 10 Maret 2022

03 March 2022   |   14:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Thai Lion Air bersiap untuk menerbangi kembali di rute Indonesia – Thailand pada 10 Maret 2022. Penerbangan tersebut dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Tangerang, menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, maskapai tersebut akan terbang dengan frekuensi 1 kali seminggu, yakni setiap Kamis pada tahap pertama.

Direktur Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro mengatakan perusahaan telah mempersiapkan operasional untuk mendukung persiapan penerbangan perdana mendatang dengan menjalankan operasional penerbangan sesuai dengan standar operasional penerbangan.

Thai Lion Air akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar Airbus 330-900NEO. Pemilihan dan pengoperasian Airbus 330-900NEO menjadi bagian dari langkah strategis perusahaan.

A330-900NEO didesain tata letak lorong ganda (double aisle) hingga 436 kursi penumpang. Pesawat ini memiliki keunggulan di kelasnya dalam upaya meningkatkan kinerja operasional lantaran telah didukung perangkat modern.

Pesawat ini juga mampu menurunkan biaya operasi dengan teknologi generasi A350 XWB, kokpit wi-fi tablet EFB, layar head-up ganda dalam pencegahan runway overrun, dan common type rating.

Dalam penerbangan tersebut,  maskapai  tidak menyediakan penjualan makanan ringan, minuman dan makanan berat, serta tidak mengizinkan setiap penumpang membawa makanan sendiri untuk dikonsumsi selama perjalanan udara.

Thai Lion Air juga memberlakukan sejumlah protokol kesehatan terhadap kru dan penumpang, seperti mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembunuh kuman, masker atau pelindung wajah, menjaga kebersihan selama di dalam pesawat udara.

Implementasi protokol kesehatan yang lain  adalah tetap tertib dan teratur sesuai penerapan pengaturan jarak aman saat antrean di area pemeriksaan keamanan, pelaporan, di ruang tunggu, dan mulai masuk ke kabin pesawat, serta memanfaatkan pelaporan diri berbasis daring.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Mengoptimalkan Bluetooth untuk Berbagi Berkas dengan Nearby Share

BERIKUTNYA

Mau Wisata ke Thailand? Cek Ini Dahulu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: