Reels Facebook (dok. Meta)

Meta Menggabungkan Reels ke Facebook

23 February 2022   |   10:15 WIB

Raksasa media sosial Meta akhirnya meluncurkan fitur Reels dalam platform Facebook, yang kini tersedia untuk pengguna di berbagai negara. Sebagaimana diketahui, Reels telah terlebih dahulu tersedia dalam platform media sosial lain perusahaan yakni Instagram. 

Meta menyatakan bahwa menonton video merupakan aktivitas yang banyak dilakukan oleh penggunanya baik di platform Facebook maupun Instagram. Oleh sebab itu, fitur seperti Reels hadir dan berkembang dengan sangat pesat. 

“Kami memperluas ketersediaan Reels di Facebook untuk pengguna iOS dan Android ke lebih dari 150 negara di seluruh dunia,” tulis Meta dalam blog resminya. 
 

(dok. Meta)

(dok. Meta)


Selain memperluas akses ke lebih banyak pengguna, perusahaan juga memperkenalkan lebih banyak cara untuk para pembuat konten bisa menghasilkan karya yang autentik dan menarik, serta menghasilkan pendapatan. 

Meta menyatakan memiliki program bonus yang dinamai Reels Play. Ini adalah bagian dari investasi perusahaan terhadap para kreator di platformnya dengan nilai US$1 miliar. Meta bakal membayar kreator yang memenuhi syarat hingga US$35.000 per bulan berdasarkan penayangan dan kualifikasi mereka. 

“Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan memperluas program bonus ke lebih banyak negara, sehingga lebih banyak kreator dapat memperoleh apresiasi karena membuat Reels yang disukai oleh komunitas mereka,” tulis perusahaan. 

Tak hanya program bonus, Meta juga membantu pembuat konten mendapatkan penghasilan dari produk monetisasi seperti iklan. Perusahaan telah membangun opsi monetisasi langsung untuk Reel Facebook melalui bagi hasil iklan dan dukungan penggemar. 

Adapun, dalam peluncuran fitur Reels di platform Facebook, perusahaan juga membawa sejumlah fitur baru seperti Remix, Reels 60-Second, Draft, dan Video Clipping. Ke depan beberapa fitur yang akan diluncurkan adalah Reels in Stories, Reels in Watch, Top of Feed, dan Suggested Reels in Feed. 

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Buka 165 Gerai dalam 3,5 Tahun, Intip Strategi Bisnis Haus!

BERIKUTNYA

Dibuka 25 Februari, Cek Jadwal & Syarat Pendaftaran Beasiswa LPDP

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: