Large French Fries (Dok. McDonald's)

Setelah Jepang dan Malaysia, McDonald's Indonesia Umumkan Stok Kentang Goreng Menipis

31 January 2022   |   20:14 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Jepang dan Malaysia bukan satu-satunya negara yang kekurangan kentang goreng McDonald's. Waralaba restoran cepat saji di Indonesia juga mengumumkan bahwa mereka akan menghapus kentang goreng besar dari menu mulai 2 Februari 2022. Konsumen tetap dapat menikmati kentang goreng ukuran sedang.

Menurut sebuah laporan dari The Washington Post Januari lalu, sebagian besar kekurangan tersebut dikaitkan dengan masalah yang sedang berlangsung pada pengiriman dan distribusi yang terjadi secara global sebagai akibat dari pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. 

Kekurangan kentang global juga disebabkan oleh berbagai alasan lain termasuk penemuan jamur kentang di Kanada dan kondisi cuaca ekstrim di Afrika Selatan yang menyebabkan penundaan pengiriman dan hasil panen rusak.
 

McDonald's Jepang mengimpor kentang mereka dari petani AS dan Kanada, sebagian di antaranya dilaporkan terpaksa menghancurkan sejumlah besar panen pada tahun 2021 karena lockdown.

Keputusan untuk menarik sementara kentang goreng porsi besar dari menu pertama kali disampaikan McDonald's Jepang yang mulai menjatah kentang goreng pada Desember 2021. 

Meskipun penjatahan, di mana hanya kentang goreng porsi kecil yang tersedia, seharusnya hanya berlangsung hingga 30 Desember 2021, kondisi ini diperkirakan terus berlanjut setidaknya hingga Februari.


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Ini Para Pemenang Ajang After Sales & Service Competion PT Piaggio Indonesia

BERIKUTNYA

Ini Kata Pakar Fengshui Tentang Investasi pada Tahun Shio Macan Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: