Fitur Only You bisa tunjukkan sisi unik setiap pengguna (Dok. Spotify)

Tampilkan Sisi Unikmu dengan Fitur Terbaru Spotify Only You

03 June 2021   |   18:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu yang membedakan platform streaming musik Spotify dengan yang lain adalah fitur-fitur daftar putar pribadi yang menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah fitur “Spotify Wrapped” yang biasanya dihadirkan pada akhir tahun.

Melalui fitur Spotify Wrapped, para pengguna akan mengetahui lagu-lagu dan dari musisi mana saja yang sering mereka dengarkan dalam sepanjang tahun tertentu. Hal itu menjadi menyenangkan untuk melihat kilas balik lagu-lagu apa saja yang pernah didengar yang mungkin saja hampir terlupakan.

Nah, kali ini Spotify mengeluarkan fitur yang hampir serupa bernama “Only You”. 
Seperti judulnya, fitur tersebut menawarkan secara detail seputar cara kamu mendengarkan dan kombinasi lagu apa yang membuatmu berbeda dari pengguna lain. 

 

Dok. Spotify

Dok. Spotify


Spotify akan menganalisis selera musik setiap pengguna dan memilih lagu atau artis yang kamu dengarkan secara bersamaan, tetapi tidak ada orang lain yang melakukannya.

Seperti fitur Wrapped yang dibuat pada tahun 2020 lalu, Only You merupakan pengaturan berbasis cerita yang dapat dibagikan pengguna ke media sosial mereka. Fitur ini akan menampilkan berbagai aspek aktivitas streaming kamu seperti melakukan pembaruan hrian di bagian atas feeds Instagram kamu.

Fitur tersebut juga menawarkan pengalaman tentang musik atau podcast yang sering kamu streaming dari tahun-tahun tertentu, campuran genre atau topik unik kamu, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga “Your Audio Birth Chart” yang menampilkan artis yang paling sering kamu dengarkan selama enam bulan terakhir. Juga dengan artis yang paling baik menggambarkan sisi emosionalmu lewat lagu-lagu mereka  dengan section “best shows your emotional or vulnerable side” dan artis yang baru saja kamu temukan.

Lebih menarik lagi dengan adanya “Your Dream Dinner Party” yang memungkinkan kamu berkhayal untuk memilih tiga artis yang ingin kamu ajak makan bersama dengan perpaduan gaya dan kepribadian yang menarik.

Kalau Genhype tertarik untuk mencoba fitur satu ini, pastikan aplikasi Spotify di smartphone kamu sudah ter-update ya. Untuk mengetahui langkah-langkah menggunakan fitur Only You, kamu bisa mengunjungi situs berikut ini

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Ini Dia 7 Acara Pameran Seni Luar Ruang yang Memukau di Seluruh Dunia

BERIKUTNYA

Drama Korea Nevertheless Akan Diberi Rating 19+, Benarkah?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: