Ilustrasi (Photo by Dex Ezekiel on Unsplash)

Tertarik Belajar Teknik Ilustrasi Langsung dari Saito Naoki? Yuk Daftar!

03 June 2021   |   18:21 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Percaya atau tidak, ilustrasi di berbagai negara memiliki karakternya masing-masing. Genhype yang hobi baca komik pasti bisa mengenali mana gaya ilustrasi barat dan Asia jika disandingkan.

Gaya ilustrasi juga menjadi salah satu aspek pertukaran budaya yang cukup berpengaruh seperti yang berlaku di Jepang berkat kepopuleran manga dan anime.

Di Jepang, kata 'manga' secara umum mengacu pada karya seni dalam bentuk komik. Gaya ilustrasi pada komik Jepang sering kali dicirikan dengan grafik warna-warni yang menggambarkan karakter yang hidup.

Dengan popularitasnya yang masif, ilustrasi bergaya Jepang terus berkembang mengikuti kepopuleran anime, manga dan budaya pop baik secara global maupun di Indonesia.
 

Jakarta Japan Matsuri 2021 (Dok. Japan Foundation Jakarta)

Jakarta Japan Matsuri 2021 (Dok. Japan Foundation Jakarta)


Sebagai rangkaian dari acara Jakarta Japan Matsuri 2021, Japan Foundation menghadirkan program pembelajaran ilustrasi dan mengundang pakarnya langsung dari Jepang yaitu Saito Naoki.

Saito nanti akan mengajarkan teknik-teknik ilustrasi kepada masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karakter dan tekniknya dalam menggambar ilustrasi. 

Tidak hanya itu, untuk ilustrator yang ingin karyanya dinilai langsung oleh Saito, dapat berpartisipasi mengirimkan karya ilustrasi orisinal.

Jika terpilih, karyamu akan mendapatkan feedback langsung dari Saito Naoki pada acara Live Streaming Jakarta Japan Matsuri 2021.

Acara ini dapat diikuti oleh semua orang dari berbagai kalangan usia dengan gaya ilustrasi beragam.

Pendaftaran dibuka mulai 1 Juni 2021 hingga 20 Juni 2021 melalui http://bit.ly/persyaratanARTtention .

Saito Naoki adalah seorang ilustrator dan Youtuber kelahiran 1982. Setelah lulus dari Universitas Seni Tama, dia bekerja di sebuah perusahaan game. 

Kini Saito berkarir sebagai seorang freelancer, dan menjadi ilustrator utama dari seri video game ‘Dragalia Lost’ dan colorist dari manga ‘Baki’. Saito-sensei juga sering berbagi informasi mengenai teknik menggambar di kanal Youtube-nya

Untuk informasi lebih lanjut, Genhype bisa langsung mengunjungi akun media sosial Japan Foundation Jakarta.

Selamat berkarya!

SEBELUMNYA

Tai Chi Bisa Bantu Kecilkan Bagian Tubuh Ini, Apa Itu?

BERIKUTNYA

Asyik, Ada Kolaborasi Para Vokalis di Episode Final Kingdom: Legendary War

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: