Ilustrasi interior rumah (R Architecture - Unsplash)

Perhatikan Hal ini Saat Beres-beres Rumah Jelang Lebaran

06 May 2021   |   17:03 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Ada satu hal yang sebaiknya tak boleh dilewatkan jelang Idulfitri, yaitu berbenah rumah. Saat hari raya tiba, rumah menjadi titik penting karena di sanalah tempat berkumpul keluarga dan sanak saudara. Oleh karena itu, hunian perlu tampil rapi pada hari yang suci ini.

Untuk beres-beres rumah ini terdapat bermacam-macam cara yang bisa kita lakukan. Mulai dari memindahkan posisi furnitur, merenovasi pada bagian tertentu, hingga mengecat ulang.  Meski begitu, terkadang kita bingung harus memulai dari mana.

Namun tak perlu khawatir, Hypeabis punya panduan menata rumah jelang Idulfitri. 

Putih
Warna ini dinilai tepat diaplikasikan untuk menyambut Idulfitri. Putih, seperti kita tahu  mewakili kesucian dan kemurnian. Makna tersebut sejalan dengan makna Idulfitri yang berarti kembali suci.

Selain itu, sebagai warna netral, putih cenderung mudah dipadu-padankan dengan warna lain. Tentunya dengan warna yang selaras. Misalnya putih bersanding dengan warna keperakan atau keemasan. Mengenai penerapannya, warna ini bisa kita hadirkan melalui cat dinding atau elemen lain dalam dekorasi rumah.

Kombinasi Warna
Selain putih, pemilik rumah juga dapat mengkombinasikan warna-warna lain yang sedang tren. Dinding biru gelap, umpamanya, dapat dipadu dengan putih yang terdapat pada jendela, perabotan, dan karpet.

Furnitur
Keberadaan furnitur di dalam rumah sangat memengaruhi suasana. Oleh sebab itu, ada baiknya kita juga perlu menyesuaikannya. Saat memilih putih, umpamanya, kita bisa menggunakan furnitur berwarna seperti white wash, rustic, dan destiny white. Supaya tidak bosan, kita juga bisa mengkreasikan karpet lantai seagai aksen.

Aksesoris
Selanjutnya kita bisa menambah dekorasi rumah untuk menguatkan kesan Idulfitri. Misalnya pada bagian langit-langit kita bisa pasang lampu dekoratif berukuran kecil. Kemudian kita juga bisa menaruh partisi ruangan bergaya timur tengah.

Meja
Penataan meja sangat penting dalam menyambut Idulfitri. Sebab di sanalah beragam hidangan khas Lebaran akan disajikan kepada anggota keluarga, serta para tamu. Pastinya kita tak mau, hidangan tersebut berada di meja yang kotor.

Editor: Indyah Sutriningrum
 
 

SEBELUMNYA

Bingung Sambut Lebaran? Yuk Intip Persiapan Selebriti & Influencer Ini

BERIKUTNYA

Gemar Main Gim Bola di Ponsel? Jajal eFootball PES 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: