Ilustrasi Lebaran (Photo by Abdullah Mukadam on Unsplash)

Bingung Sambut Lebaran? Yuk Intip Persiapan Selebriti & Influencer Ini

06 May 2021   |   17:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Hari Raya Idul Fitri 1442 H tidak terasa tinggal menghitung hari. Lebaran selalu menjadi momen paling dinantikan untuk bersilaturahmi antar keluarga, saudara, dan kerabat terdekat.

Sayangnya, lebaran tahun ini tentunya masih berbeda dan banyak keterbatasan karena adanya pandemi Covid-19. Salah satunya ada pelarangan tradisi mudik.

Tapi bukan berarti hari lebaran ini tidak bisa disambut meriah loh. Jadi, apa saja persiapan yang sudah kalian lakukan?

Kalau masih bingung, intip persiapan menjelang hari raya yang dilakukan para selebriti dan influencer di Indonesia berikut ini :

1. Berbagi Dari Rumah

Berbagi dapat dilakukan untuk menyebarkan semangat dan kegembiraan menyambut lebaran. Ada banyak cara untuk berbagi kebahagiaan walaupun hanya dari rumah. Kalau kata Tasya Kamila berbagi dari rumah itu bisa berbagi ilmu, pengalaman, dan menggalang dana untuk anak-anak yang mengalami penyakit kronis.

Sementara beauty vlogger Abel Cantika memilih untuk membuat konten yang dan bermanfaat dan menghibur di media sosial.

Sementara Nagita Slavina menyebut berbagi bisa menyisihkan sebagian pendapatan untuk orang lain, dimulai dari yang ada di sekeliling kita baik itu karyawan dan keluarganya, tetangga, ataupun orang lain yang membutuhkan.

"Selain itu, berbagi juga bisa dengan cara memberikan hiburan dari konten yang kita buat," begitu kata ibu dari Rafathar Malik Ahmad ini

2. Mengutamakan Kesehatan

Menjaga kesehatan menjelang lebaran juga penting, lho. Masa sih saat lebaran kita justru sakit atau terbaring lemah karena terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu, mengikuti protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh dengan pola makan dan konsumsi vitamin menjadi hal yang tidak boleh terlupakan agar tubuh tetap sehat dan mencegah penyakit ya gaes.

Citra Kirana dan Abel Cantika menyarankan agar asupan nutrisi dan vitamin diutamakan. Saat ini, berbagai produk suplemen kesehatan mudah didapat. Cukup membuka aplikasi seperti Zalora, vitamin atau suplemen penunjang kesehatan bisa didapat.

3. Membersihkan dan Mendekorasi Rumah

Rumah yang rapi dan bersih penting untuk memberi kenyamanan pada saat lebaran. Fanny Ghassani, presenter yang gemar berolahraga ini berusaha untuk menjaga agar suasana di rumah selalu terasa nyaman.

Mendekorasi rumah pun dapat menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan nuansa baru, agar tidak terasa bosan karena lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Ternyata 5 Makanan Simpel Ini Bisa Tingkatkan Fungsi Otak Lho !

BERIKUTNYA

Perhatikan Hal ini Saat Beres-beres Rumah Jelang Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: