Ilustrasi (Dok. Elina Fairytale/Pexels)

6 Tren Kesehatan pada 2021 yang Perlu Kamu Ketahui

30 December 2021   |   17:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Semenjak pandemi, banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatan tubuhnya baik secara fisik maupun mental. Virus Covid-19 yang masih terus menyerang manusia, membuat banyak orang menjadi waspada dan berusaha menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap fit dan sehat.

Begitupun yang terjadi sepanjang tahun 2021, banyak orang yang masih terus menjalankan pola hidup sehat untuk menjaga badannya agar tidak mudah terserang penyakit.

Melansir dari Pink Villa, Kamis (30/12/2021), berikut adalah beberapa tren kesehatan yang terjadi sepanjanh tahun 2021.

1. Pelacak kesehatan pribadi
Dari jam tangan pintar hingga aplikasi perawatan kesehatan, pelacak kesehatan pribadi menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat. Mereka tak segan-segan merogoh kocek untuk mendapatkan fitur terbaik pada alat tertentu yang bisa melacak kesehatan mereka, seperti alat cek kadar oksigen dan detak jantung. Hal ini menandakan orang-orang lebih waspada dari sebelumnya tentang kesehatan mereka pada tahun ini.
 

Dok. Trang Doan/Pexels

Dok. Trang Doan/Pexels

2. Menjaga makan
Pandemi Covid-19 juga menyadarkan banyak orang untuk mulai mengonsumsi makanan yang bukan hanya enak dan mengenyangkan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Hal itu dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan tak mudah terserang penyakit. Meskipun masih mengonsumsi makanan seperti junk food,orang-orang mulai menyeimbangkan kebiasaan makan mereka.

3. Suplemen kesehatan 
Selain menjaga makan, salah satu hal yang dilakukan banyak orang juga yaitu mengonsumi suplemen untuk membuat kekebalan ekstra dalam tubuh. Beberapa suplemen seperti vitamin D dan C adalah yang paling banyak dikonsumsi oleh banyak orang.
 

Dok. Cottonbro/Pexels

Dok. Cottonbro/Pexels

4. Aktivitas fisik jadi rutinitas
Yoga online, jalan pagi, olahraga, dan meditasi menjadi aktivitas yang rutin dilakukan bagi banyak orang. Sebagian besar menyadari penting latihan fisik dan mulai melakukan lebih banyak untuk mengatasi stres pasca-Covid-19. Dari sekian banyak jenis latihan fisik, yoga dan meditasi menjadi yang paling digemari di tahun ini.

5. Liburan santai
Tak hanya menjaga kesehatan fisik, orang-orang juga mulai memperhatikan kesehatan mental mereka. Banyak orang yang sudah mulai menjaga keseimbangan hidupnya antara bekerja dan berlibur. Hal itu semata-semata dilakukan agar mereka tetap bisa mendapatkan sehat secara lahir maupun batin, sehingga tak heran jika banyak orang yang sering berlibur untuk bersantai dan mencari ketenangan. 

6. Meninggalkan pekerjaan yang toxic 
Seseorang biasanya akan tetap bertahan di pekerjaan yang toxic atau beracun demi menjaga sumber pendapatan mereka untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, tampaknya anggapan tersebut kini tak sepenuhnya berlaku. Pasalnya, banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaannya yang dianggap beracun untuk ketenangan mentalnya. Hal itu juga kian populer di tahun ini. Ini membuat orang menjauh dari budaya kerja yang beracun dan memprioritaskan kesehatan mental mereka di atas segalanya demi kehidupan yang lebih baik.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

3 Jenis Camilan saat Minum Kopi dari Berbagai Negara

BERIKUTNYA

Lagu Kolaborasi Bambam GOT7 & Seulgi Red Velvet Raih Peringkat Pertama di iTunes Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: