Ed Sheeran (dok: YouTube/Ed SheeranVEVO)

Gokil Sih, Ed Sheeran Cetak Rekor Baru di Spotify Lewat Lagu Shape of You

23 December 2021   |   10:15 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Ed Sheeran berhasil mencetak rekor baru di Spotify. Penyanyi asal Inggris itu lewat lagu Shape of You berhasil mencapai 3 miliar kali pemutaran atau streaming. Melansir Billboard pada Kamis (23/12/2021), lagu yang ada dalam album ÷ (Divide), itu menjadi lagu pertama yang mencapai 3 miliar streaming di Spotify, setelah kurang lebih 4 tahun perilisannya.

Tentu saja, hal tersebut merupakan capaian luar biasa, tidak hanya bagi Ed Sheeran tetapi juga Spotify.

Selama ini kebanyakan penyanyi atau grup musik baru berhasil mencapai angka pemutaran atau streaming sebanyak 1 miliar kali saja. Dalam playlist Billions Club, Spotify memiliki lebih dari 190 lagu, termasuk beberapa lagu lainnya dari Ed Sheeran.
 

Ed Sheeran sebelumnya sempat menyinggung bahwa karyanya akan mencetak rekor lewat sebuah video yang diunggah di Instagram.  Dalam video tersebut, dia mengatakan dia sangat kaget dan menyebutnya, benar-benar gila, sebelum pada akhirnya membahas asal lagu Shape of You.

"'Shape Of You tidak benar-benar dimaksudkan untuk membuat album. Tetapi ketika saya selesai membuat lagu, Ben Cook, dari label saya, mengatakan itu harus menjadi single padahal saya ingin 'Castle on the Hill' menjadi single," katanya.

Awal tahun ini, Ed Sheeran kemungkinan merilis album studio keempatnya, = (EQUALS), yang menempati posisi #1 di tangga lagu Spotify Top 10 Album Debuts baik secara global maupun di Amerika Serikat.

SEBELUMNYA

Istri Pendiri Ciputra Group Dian Sumeler Meninggal Dunia, Ini Profilnya

BERIKUTNYA

Waspada Ancaman Banjir, Begini Cara Melindungi Keluarga dan Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: