Jessy Silana Wongsodiharjo (Dok. Jessy Silana Wongsodiharjo/Instagram)

Jadi Miss Tourism International 2022, Yuk Kepoin Jessy Silana Wongsodiharjo

22 December 2021   |   11:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama Indonesia kembali harum di kancah internasional. Kontes kecantikan Miss Tourism International 2021/2022 yang dihelat secara virtual pada Minggu (19/12/2021) menobatkan wakil Indonesia Jessy Silana Wongsodiharjo sebagai pemenang. Hal ini terlihat dari unggahan di Instagram Kemenparekraf.

“Nama Indonesia kembali diharumkan. Kali ini prestasi terbaik tanah air diukir @jessysilanawong yang berhasil menjadi pemenang dalam ajang kecantikan @misstourisminternational 2021/2022,” tulis Kemenparekraf, Selasa (21/12/2021).

Jessy berhasil mengalahkan 43 kontestan lainnya dari berbagai negara dengan gagasan cemerlangnya dalam menyampaikan strategi promosi pariwisata Indonesia, yakni dengan konektivitas digital menggunakan media sosial.
 

g

Jessy Silana Wongsodiharjo (Dok. Jessy Silana Wongsodiharjo/Instagram)

Lantas, siapakah sosok Jessy Silana Wongsodiharjo?

Nama Jessy Silana Wongsodiharjo mungkin masih asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, perempuan berusia 25 tahun ini diketahui adalah seorang News Anchor di stasiun televisi TVRI dan kerap menjadi presenter, talent voice over serta moderator.

Dia telah menyelesaikan pendidikan sarjananya di London School of Public Relation jurusan International Relations and Affairs, dan melanjutkan studi masternya di kampus yang sama dengan jurusan International Communication Business Development. Oleh karena itu, tak heran jika Jessy memiliki kemampuan public speaking yang sangat baik.
 

d

Jessy Silana Wongsodiharjo (Dok. Jessy Silana Wongsodiharjo/Instagram)

Sebelum memenangkan Miss Tourism International 2021/2022, Jessy sendiri telah mewakili Jakarta di ajang Putri Pariwisata 2020 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan dinobatkan sebagai pemenang.

Kemenangannya di ajang Miss Tourism International 2021/2022  ini menjadikan Indonesia untuk kedua kalinya meraih mahkota tersebut. Sebelumnya, Astari Vernideani, sukses membawa nama Indonesia keluar sebagai pemenang di Miss Tourism International 2018/2019.

Sejak saat itu, Jessy aktif untuk mempromosikan daerah-daerah wisata di Indonesia melalui media sosial Instagramnya. Hal itu menjadikannya memiliki pengetahuan yang luas tentang pariwisata di Indonesia. Menurutnya, keindahan alam dan keragaman budaya di Indonesia menjadi inspiratif positif baginya untuk berkarya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

JTBC Konfirmasi tentang Adegan Gerakan Demokrasi dalam Drama Snowdrop

BERIKUTNYA

4 Ancaman Serangan Siber yang Harus Diwaspadai pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: