“Future for Business” (Dok. Time)

Ilustrasi Sampul Majalah Time karya Beeple Terjual Seharga US$320.000

25 May 2021   |   20:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Beeple, nama samaran seniman digital Mike Winkelmann, membuat sampul khusus majalah Time edisi khusus Mei 2021 dan terjual seharga US$320.000.

Dalam ilustrasi  sampul tersebut, Beeple menggambarkan percepatan digitalisasi dunia yang berfokus pada artistiknya. 

Desain tersebut berisi gambar desain tengah antarmuka komputer lengkap dengan render kerangka gambar dari sosok yang berinteraksi di kiri dan versi yang lebih lengkap di kanan.

Beeple menciptakan ilustrasi tersebut menggunakan perangkat lunak Cinema 4D dan OctaneRender yang didukung oleh hampir selusin kartu grafis Nvidia.

“Dalam karya seni ini, saya ingin menunjukkan bagaimana setiap orang menjadi lebih digital karena semakin banyaknya ruang gerak kita di dunia online,” ungkapnya.

Karyanya tersebut menjadi debut NFT pertamanya yang terdaftar di SuperRare, sebuah pasar seni digital yang berjalan di ethereum blockchain.

Selain membeli karya seni NFT pertama Beeple di SuperRare, penawar yang berhasil memenangkan lelang karya seni tersebut juga akan menerima karya sampul fisik majalah yang dicetak secara khusus.

Sebelumnya, Beeple juga sempat ramai diperbincangkan setelah berhasil menjual karya seni NFT nya yang berjudul Everydays: 5000 Days seharga US$69 juta di rumah lelang Christie pada bulan Maret lalu.

Karya seninya itu menjadi yang termahal ketiga yang dijual oleh seniman yang masih hidup, setelah Jeff Koons dan David Hockney.

Selain itu, dia juga telah menciptakan berbagai karya seni digital termasuk film pendek, loop Creative Commons VJ, serta karya virtual dan augmented reality.

Dia juga telah membuat visual konser untuk beberapa artis seperti Imagine Dragons, Justin Bieber, One Direction, Katy Perry, Nicki Minaj, dan Eminem.

Beberapa perusahaan merek besar juga pernah menjadi klien komersilnya seperti Louis Vuitton, SpaceX, Apple, Samsung, Nike, Coca-cola, dan Sony Pictures.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Mau Sehat Saat Lansia? Yuk Ikuti Tips Ini

BERIKUTNYA

Waspadai 4 Tanda Terlalu Banyak Konsumsi Gula yang Jarang Disadari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: