Ilustrasi bisnis kue (dok. Pexels)

Foodpreneur Bakal Kumpul dalam Ajang Ini

29 November 2021   |   21:37 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Selalu ada peluang untuk menciptakan bisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19. Apalagi saat ini banyak perusahaan yang memberi pelatihan untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Seperti yang ditawarkan Bogasari, melalui virtual Bogasari Expo (Bogex), produsen tepung ini mengajak pelaku foodpreneur untuk menemukan kuliner kreasi baru menggunakan bahan dasar terigu. 

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang mengatakan, usaha makanan berbahan dasar terigu tumbuh pesat dengan didukung kehadiran transformasi digital serta besarnya potensi generasi muda.  

Oleh karena itu dia berharap Bogex yang berlangsung mulai Desember 2021 hingga Maret 2022, bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin menciptakan bisnis baru dalam bidang kuliner. 

"Mari kita jadikan momen ini untuk belajar, meningkatkan keterampilan, mengembangkan poensi, dan menyiapkan diri untuk menjadi generasi yang bisa memajukan industri kuliner kita," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (29/11/2021).

Senior Vice President Marketing Grup Bogasari, Ivo Ariawan berharap virtual Bogasari Expo #BikinSemuaBisa dapat menjadi sumber inspirasi dan merangsang kreativitas generasi muda sebagai young foodpreneur di masa datang. 

Dia menuturkan menurut Bappenas, bonus demografi Indonesia diperkirakan terjadi di  2030 dimana jumlah penduduk usia produktif bisa mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk sekitar 297 juta jiwa. 

"Kami ingin hadir sebagai bagian dari generasi emas ini serta mendukung mereka dalam membangun industri kuliner kita, tepatnya di kancah global," jelasnya.

Adapun dalam Bogex kali ini, Bogasari menghadirkan serangkaian kegiatan seperti lomba Cipta Kreasi Bogasari, panel talks, cooking class, dan baking class, serta memberikan penghargaan kepada UMKM kuliner terpilih yang bisa menjadi percontohan agar sukses membangun UMKM yang berkelanjutan. 

Nah buat kamu yang mau ikutan, cek saja media sosial Bogasari ya.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

BTS Rekor Lagi, Tiket 4 Konser di SoFi Stadium LA Ludes Semua

BERIKUTNYA

Tom Holland Tetap Jadi Spider-Man, Tak Berakhir di Spider-Man: No Way Home

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: