Ilustrasi makanan. (Dok. Ella Olsson dari Pexels)

Buat Para Milenial, Ini Lho Makanan Terbaik yang Wajib Dikonsumsi!

28 May 2021   |   12:33 WIB

Guys, tahu enggak kalian kalau ternyata ada beberapa makanan bergizi yang cocok dikonsumsi berdasarkan kebutuhan tubuh pada usia tertentu? Makanan-makanan yang kaya akan gizi baik ini cocok untuk memenuhi kebutuhan tubuh konsumennya, terutama di usia-usia tertentu di mana ada beberapa zat yang lebih banyak dibutuhkan tubuh.

Nah, Hypeabis.id merangkum beberapa makanan yang wajib dikonsumsi untuk Genhype yang berusia 20an dan 30an. Mau tahu apa saja makanannya? Cek daftar di bawah ini!

1. Makanan dengan kandungan protein
 

Ilustrasi makanan yang mengandung protein. (Dok. Malidate Van dari Pexels)

Ilustrasi makanan yang mengandung protein. (Dok. Malidate Van dari Pexels)


Makanan jenis ini seperti daging tanpa lemak, ikan, produk susu, serta kacang-kacangan hingga tahu merupakan makanan yang tinggi dengan kandungan protein yang banyak dibutuhkan dalam pembentukan tubuh dan meredakan otot.

Enggak hanya itu aja, tahu juga merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan untuk orang-orang berusia 20an karena kandungan protein bisa membantu dalam proses diet penurunan berat badan.

2. Karbohidrat kompleks
 

Ilustrasi havermut. (Dok. Markus Spiske dari Unsplash)

Ilustrasi havermut. (Dok. Markus Spiske dari Unsplash)


Karbohidrat adalah sumber energi yang disarankan oleh sejumlah ahli gizi karena kemampuannya untuk dicerna lebih lama sehingga bisa membantu membuat seseorang bisa berenergi lebih lama. Contohnya dari makanan dengan kandungan ini ada biji-bijian, quinoa, havermut, dan roti gandum.

3. Makanan tinggi kalsium
 

Ilustrasi keju. (Dok. Irita Antonevica dari Pexels)

Ilustrasi keju. (Dok. Irita Antonevica dari Pexels)


Kandungan kalsium pada beberapa produk susu seperti susu, yogurt, serta keju low fat bisa membantu menguatkan tulang dan gigi, di mana ini penting bagi kesehatan orang-orang di usia 20an dalam mencapai kekuatan maksimal.

Selain itu, makanan ini juga punya kandungan gizi yang penting seperti vitamin D, potasium, dan protein.

4. Makanan kaya zat besi
 

Ilustrasi bayam. (Dok. Louis Hansel dari Unsplash)

Ilustrasi bayam. (Dok. Louis Hansel dari Unsplash)


Daging merah tanpa lemak, bayam, kismis, dan biji-bijian merupakan beberapa contoh makanan yang tinggi akan kandungan zat besi yang berperan dalam proses pembawaan oksigen dan sel darah merah.

Ahli kesehatan menyarankan agar konsumsi makanan ini dilakukan terutama bagi perempuan yang mungkin rentan untuk memiliki kekurangan zat besi.

5. Bok Choy
 

Ilustrasi sayur bok choy. (Dok. Laker dari Pexels)

Ilustrasi sayur bok choy. (Dok. Laker dari Pexels)


Sayuran hijau seperti bok choy merupakan sumber vitamin K dan vitamin C, folat, selenium, beta karoten, antoksidan, quercetin, magnesium, potasium, dan kalsium yang dibutuhkan tubuh terutama ketika konsumsi sayuran dan buah kurang cukup.

6. Ikan berlemak
 

Ilustrasi daging ikan salmon. (Dok. Caroline Attwood dari Unsplash)

Ilustrasi daging ikan salmon. (Dok. Caroline Attwood dari Unsplash)


Kandungan omega-3 yang umumnya ada pada ikan salmon dan sarden dibutuhkan tubuh terutama untuk meningkatkan kesehatan otak dan jantung. Tidak hanya itu, kandungan ini juga penting bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Wow, Anjing Bisa Mengendus Kasus Covid-19 Termasuk Orang Tanpa Gejala

BERIKUTNYA

Trailer Eternals Janjikan Tayangan Epik Bertabur Bintang dari Marvel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: