Berbagai produk teh lokal di booth Pasar Teh Indonesia di acara Jacoweek 2021 (Dok. hypeabis.id/Luke Andaresta)

3 Bisnis Teh Lokal Hadir di Jakarta Coffee Week 2021

26 November 2021   |   21:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2021 mulai digelar hari ini, Jumat (26/11/2021), dan akan berlangsung hingga 28 November 2021. Ajang perayaan kultur kopi specialty tahun ini digelar secara offline di Atrium GF Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebanyak 85 tenants meramaikan gelaran Jacoweek 2021. Mereka terdiri dari para penikmat kopi, barista dan ahli kopi terbaik, merek-merek kopi lokal terkemuka, produsen dan distributor mesin kopi, hingga petani-petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Meski didominasi oleh para pebisnis kopi, Jacoweek 2021 juga turut diramaikan dengan beberapa UMKM yang menjual produk teh lokal. Berikut 3 booth UMKM teh lokal yang bisa kamu kunjungi di Jacoweek 2021.

1. Pasar Teh Indonesia
 

g

Booth Pasar Teh Indonesia di acara Jacoweek 2021 (Dok. hypeabis.id/Luke Andaresta)

Pasar Teh menawarkan beragam produk teh lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari green tea, black tea, blended tea, teh organik, teh sintesis, berbagai teh bunga kering dan flavour essence. Jika kamu mengunjungi booth satu ini di Jacoweek 2021, kamu bisa mencicipi teh olahan yang dibuat secara cold brew secara gratis. Selain menjual berbagai produk teh, Pasar Teh juga kerap memberikan kelas dan pelatihan seputar kualitas teh.

2. Haveltea
 

bb

Booth Haveltea di acara Jacoweek 2021 (Dok. hypeabis.id/Luke Andaresta)

Booth satu ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi di Jacoweek 2021. Kamu akan melihat jejeran kaleng warna-warni yang berisikan berbagai produk teh. Haveltea menjual berbagai blended tea atau daun teh kering yang dicampur oleh bahan-bahan lain seperti chamomile, lavender, lychee, red berry, jeruk bergamot, dan lain sebagainya. Uniknya, setiap produk yang dijual telah dilengkapi dengan berbagai khasiat yang berbeda, mulai dari yang berfungsi untuk memberikan rasa refreshing dan relaxing, hingga berkhasiat meredakan perut mual. Dengan kata lain, kamu bisa memilih produk teh yang sesuai dengan manfaat yang kamu inginkan.

3. TEMA
 

F

Booth TEMA di acara Jacoweek 2021 (Dok. hypeabis.id/Luke Andaresta)

Salah satu UMKM yang menjual produk teh lokal satu ini percaya bahwa teh bisa menjadi teman terbaik di setiap momen. Sama seperti dua brand sebelumnya, Temajuga menjual berbagai daun teh kering mulai dari green tea, black tea, hingga blended tea dengan berbagai campuran bahan.

Salah satu produk yang menarik dari brand satu ini adalah teh celup dengan bahan ramah lingkungan yaitu biodegradable berbentuk segitiga. Bahan satu ini dinilai baik dan tepat untuk digunakan pada loose leaf atau berbagai produk daun teh kering.

Kantung teh tersebut berasal dari 100 persen Polylactic Acid (PLA) yang terbuat dari bahan 100 persen tebu non-GMO. PLA adalah resin polimer yang dibuat dari fermentasi laktat gluksa yang berasal dari pati jagung,  sehingga bahan kantung teh celup ini sangat aman dan baik untuk digunakan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Perokok Aktif Agar Waspadai Risiko Kanker Paru

BERIKUTNYA

Ini 5 Ciri-Ciri Ikan Masih Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: