tangkapan layar trailer film Penyalin Cahaya

Ini Kata Wregas Saat Penyalin Cahaya Menang 12 Kategori di Ajang FFI 2021

11 November 2021   |   14:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Penyalin Cahaya produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures mendominasi perolehan Piala Citra pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Dalam catatan Hypeabis.id, film karya Sutradara Wregas Bhanuteja tersebut tercatat memenangi 12 kategori seperti Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan sebagainya. 

Produser Adi Ekatama menuturkan film Penyalin Cahaya adalah tentang kegelisahan Wregas yang ingin diceritakan ke banyak orang lewat medium audio dan visual film. 

"Mudah-mudahan setelah Piala Citra ini, pesan yang ingin Wregas ingin sampaikan, yang ingin kami sampaikan lewat Penyalin Cahaya bisa didengar dan diterima oleh banyak orang," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Wregas menuturkan film ini tidak hanya berhenti pada ajang FFI 2021. Film ini juga akan ditonton oleh seluruh orang di dunia pada awal tahun depan melalui salah satu platform over the top (OTT). 

Dengan begitu, pesan, argumen, dan penyataan dari film Penyalin Cahaya akan didengarkan oleh seluruh orang di dunia. 

"Misi kita adalah bersama-sama melawan kekerasan seksual dan kita harus selalu berpihak kepada penyintas, kita harus selalu percaya dengan penyintas," katanya. 

Dia menambahkan, kemenangan di ajang FFI 2021 adalah sebuah energi, dan film adalah sebuah media komunikasi. Yang terpenting, dia menuturkan kemenangan Penyalin Cahaya akan memicu lebih banyak kepedulian, dan tentu saja komunikasi lewat film akan tersampaikan lebih luas lagi. 



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Mau Liburan Seru Bareng Keluarga atau Sahabat? Coba Sewa Campervan Yuk

BERIKUTNYA

Sejarah Pondok Indah, Kawasan Elite yang Dulunya Sawah & Kebun Karet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: