Dok. Video Klip Butter (YouTube)

Wow! Video Klip Butter Milik BTS Diprediksi Cetak Rekor Baru

21 May 2021   |   22:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Single kedua BTS, Butter, telah memecahkan rekor, dan kini meluncur ke puncak tangga lagu iTunes Amerika Serikat hanya dalam hitungan 2 jam pertama sejak peluncurannya. Video klip Butter yang dirilis jumat pagi ini menjadi video tercepat yang ditonton di YouTube.

Dengan total pencapaian sebanyak 10 juta penayangan dengan selang waktu 13 menit dari peluncurannya, klip Butter berhasil menyalip rekor sebelumnya pada single mereka yang berjudul Dynamite.

Hanya 1 jam setelah dirilis, video tersebut telah mengumpulkan 19 juta penayangan di YouTube dan hampir dua kali lipatnya menjadi 32,6 juta di dua jam kemudian.

Butuh waktu 2 jam saja, bagi para penggemar grup pop tersebut--yang biasa disebut ARMY--untuk membantu membuat lagu tersebut mencapai di puncak pertama di iTunes Amerika Serikat.

Hal tersebut juga menjadi pencapaian tercepat dalam sejarah YouTube yang mencapai 20 juta penayangan hanya dalam 54 menit, sedangkan pada single berjudul Dynamite mereka membutuhkan waktu sekitar 1 jam 14 menit untuk mencapai total penayangan tersebut.

Faktanya, jika halaman web YouTube di-refresh setiaap menit atau lebih, jumlah itu biasanya akan naik setidaknya beberapa ratus ribu tampilan. Dalam rentang waktu penulisan artikel ini, unggahan tersebut telah diputar lebih dari 56 juta kali.

Saat ini, rekor untuk video YouTube yang mampu mengumpulkan penayangan terbanyak dalam kurun waktu 24 jam pertama adalah single Dynamite BTS juga dengan total penayangan sebanyak 101 juta kali.

Single tersebut berhasil menjadi satu-satunya yang berhasil melewati 100 juta penayangan dalam jangka waktu singkat itu.

Kenyataannya, video klip Butter sudah lebih dari separuh penayangan mencapai 100 juta dan belum sampai 12 jam penayangan sejak dirilis.

Jika penggemar BTS terus menonton tayangan tersebut dengan kecepatan yang sama seperti yang mereka dapatkan saat ini, bukan mustahil kali ini akan melewati 150 atau 160 juta kali penayangan dalam satu hari.

Wow, amazing ya Genhype!

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Cobain Acihuy Yuk, Jajanan Aci Ala Korea

BERIKUTNYA

Para Cowok, Ini 5 Tips agar Lebih Percaya Diri Cari Pasangan Lewat Aplikasi!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: