Jenderal Andika Perakasa (dok. YouTube TNI AD)

Mau Bugar Seperti Jenderal Andika Perkasa? Begini Caranya

04 November 2021   |   15:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jenderal Andhika Perkasa menjadi satu-satunya calon Panglima Tentara Nasional Indonesia yang diusulkan Presiden Joko Widodo ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sosok Kepala Staf Angkatan Darat ini cukup menarik perhatian. Tubuhnya terlihat bugar, kekar, dan atletis, walaupun sudah berusia di atas 50 tahun. 

Ternyata bentuk tubuh tersebut didapat dari rutinitas Andika yang gemar berolahraga. Memang, olahraga pada dasarnya merupakan kebutuhan setiap manusia dalam kehidupan sehari-hari, agar tetap terjaga kondisi fisik dan kesehatannya. 

Olahraga dapat meningkatkan kesehatan, kebugaran tubuh, dan mencegah timbulnya penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, osteoporosis, kanker, obesitas, dan cedera. Olahraga juga dapat mengurangi depresi, stres, meningkatkan kepercayaan diri, kualitas tidur, dan kemampuan untuk berkonsentrasi.?

Sersan Mayor Jeni Firdaus, pendamping fitnes Andika mengatakan bahwa pimpinannya itu selalu menyempatkan diri untuk berolahraga meskipun dalam kondisi sibuk. “Kalau bapak, di sela-sela kesibukannya yang jelas, yang pertama wajib latihan kapanpun, jam berapa pun, jadi kalau beliau dalam kondisi sibuk waktunya sangat mepet tapi tetap latihan,” ujar Jeni dikutip dari kanal YouTube TNI AD, Kamis (4/11/2021).

Andika katanya sudah lama menerapkan wajib berolahraga setidaknya selama 30-60 menit dalam satu hari. Selain itu, menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono ini juga sangat menjaga nutrisi dan pola makan yang baik.  “Tidak masuk gula, minyak yang digoreng, tidak masuk nasi putih. Diganti oatmeal atau gandum, yang dikonsumsi hanya protein, buah-buahan, sayuran sebagai seratnya. 

Bagaimana Genhype, mau punya tubuh bugar hingga tua seperti Jenderal Andika? Yuk rutin berolahraga!



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Vanessa Angel & Febri Dikabarkan Meninggal Akibat Kecelakaan Tunggal di Tol Nganjuk

BERIKUTNYA

Kenali 3 Penyakit Autoimun Kulit yang Sering Muncul selama Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: