sumber gambar: KAI

Syarat PCR Naik Kereta Jadi 3x24 Jam

31 October 2021   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype mempunyai rencana ke luar kota atau hendak melancong dengan menggunakan kereta api? Jika ya, jangan lupa, hasil negatif tes cepat PCR merupakan syarat wajib yang harus Genhype bawa. Menariknya lagi, hasil negatif PCR yang semula maksimal 2x24 jam, kini menjadi 3x24 jam sebelum keberangkatan. 

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus menuturkan perpanjangan hasil cepat PCR tersebut sesuai dengan SE Kementerian Perhubungan No 92 Th 2021 tentang Perubahan Atas SE Kemenhub No 89 Th 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19.

Selain menggunakan hasil negatif tes cepat PCR, Genhype juga ternyata masih boleh menggunakan hasil negatif tes cepat Antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan. 

Hasil negatif tes Covid-19 merupakan salah satu persyaratan saat ingin melancong dengan menggunakan kereta api. 

Syarat-syarat lainnya adalah menunjukkan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama saat menggunakan kereta jarak jauh dan lokal. 

Terkait syarat ini, pelanggan usia di bawah 12 tahun tidak wajib menunjukkan kartu vaksin dan Genhype dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak bisa divaksin wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah. 

Kemudian, anak dengan usia di bawah 12 tahun wajib didampingi oleh orang tua atau keluarga dengan melampirkan bukti kartu keluarga.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Ajang Ini Patut Dikunjungi Pehobi Motor & Mobil Custom

BERIKUTNYA

Yuk Belajar Tampil Cantik dari Buku

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: