Evelyn Wangsadirdja, Osmar Semesta Susilo, Dimas the Meat Guy, Chef Marinka dan Chef Martin Praja (Dok. San Remo)

Produsen Pasta Asal Australia Ini Cetak Rekor MURI

24 October 2021   |   19:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Produsen pasta asal Australia, San Remo, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena mengadakan acara memasak pasta virtual bersama lebih dari 1.500 peserta secara serentak, Minggu (24/10). Kegiatan yang melibatkan peserta dari 30 kota lebih di seluruh Indonesia itu sekaligus merayakan Hari Pasta Sedunia.

Ajang memasak pasta dengan jumlah terbanyak ini terbagi dalam dua format, dengan 1.500 lebih peserta yang mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom. Sementara 20 peserta

terpilih, memasak pasta secara langsung di kawasan Jakarta Barat dengan protokol kesehatan yang lengkap. Keseluruhan rangkaian acara pun disiarkan secara langsung melalui akun media sosial San Remo.

“Mengingat perayaan Hari Pasta Sedunia tahun ini yang masih terjadi dalam situasi pandemi dan tidak memungkinkan kami untuk berkumpul bersama, kami mencoba untuk melakukan pendekatan berbeda agar tetap dapat merayakannya bersama masyarakat Indonesia,” ujar International Business Manager San Remo, Bruno Scheidt, dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.
 

Dims the Meat Guy, Chef Rinrin Marinka, dan Chef Martin Praja saat memberikan penilaian dari 20 menu yang dibuat oleh para peserta terpilih (Dok. San Remo)

Dims the Meat Guy, Chef Rinrin Marinka, dan Chef Martin Praja saat memberikan penilaian dari 20 menu yang dibuat oleh para peserta terpilih (Dok. San Remo)

Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo, mengatakan acara memasak pasta virtual dengan 1.500 lebih peserta ini dinilai sebagai sebuah pencapaian baru yang pernah dilakukan. Lebih dari sekedar unik, acara ini menjadi sebuah ajang yang mampu mendekatkan masyarakat meskipun terpisah jarak dalam situasi pandemi yang sedang terjadi.

“Untuk itu, MURI mengapresiasi inisiatif ini dan berharap semakin banyak masyarakat Indonesia terinspirasi untuk tetap produktif meskipun masih harus membatasi mobilitas dan bertahan di rumah,” katanya.

Ajang memasak pasta virtual ini pun turut dihadiri oleh dua celebrity chef kenamaan, Chef Marinka dan Chef Martin Praja. Keduanya memberikan tips praktikal dalam mengolah pasta ke berbagai kreasi menu western dan santapan Asia. Tercatat, lebih dari 50 menu berhasil dibuat oleh seluruh peserta dalam acara memasak yang berlangsung selama satu jam tersebut.

Seluruh peserta yang mengikuti acara masak ini telah dibekali dengan rangkaian produk pasta yang terdiri dari 1 pack long pasta, 1 pack short pasta, 1 pasta sauce, dan dilengkapi dengan apron untuk memasak. Seluruh pasta yang disajikan merupakan pasta premium yang terbuat dari 100% gandum durum dengan kualitas terbaik.

Gandum durum terbukti kaya akan serat, vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, zat besi, tembaga, seng, magnesium, serta kandungan protein dan nutrisi bermanfaat lainnya. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi

BERIKUTNYA

Ingin Berbisnis Pangan Secara Daring dari Rumah? Ikut Jadi Mitra Platform Ini yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: