Native Digital akan menjadi kesempatan terbaik untuk mendidik penikmat tradisional tentang seniman hebat dan beragam bakat yang membentuk ruang baru ini (Sumber gambar: Tangkapan Layar Laman Sotheby'

Wow, Sotheby's Akan Lelang Karya Para Seniman NFT

19 May 2021   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perkembangan teknologi telah membuat perubahan pula dalam dunia seni lho Genhype. Tidak hanya itu, perkembangan ini juga membuat pembelian lukisan menggunakan uang kripto seperti di balai lelang Sotheby's. 

Nah, rumah lelang Sotheby's ini berencana melakukan lelang online karya para seniman NFT dalam Natives Digital: A Curated NFT Sale pada 3-10 Juni 2021.

NFT atau non-fungible token merupakan sebuah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti lukisan, seni musik, item dalam game, hingga video pendek. Aset itu dibeli dan dijual secara online, seringkali dibayar dengan cryptocurrency, dan umumnya dikodekan menggunakan software dasar yang serupa dengan aset crypto lainnya.

Lelang online yang menghadirkan koleksi 27 seniman NFT terkemuka ke lelang akan memberikan kesempatan bagi para kolektor, kurator, dan peminat untuk merasakan estetika unik yang terkandung dalam karya-karya tersebut, serta memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang  kompleks, teknologi inovatif dari mana NFT berasal dan pengaruhnya yang luas.
 

Lelang online/istimewa

Lelang online/istimewa


Native Digital juga akan menampilkan karya seorang seniman yang dinominasikan oleh komunitas seni digital dan kripto sebagai pengakuan atas dukungannya yang kuat dalam membangun ruang NFT seperti sekarang ini. 

Sotheby akan menerima nominasi dan kiriman pribadi untuk seniman NFT yang karyanya diyakini oleh komunitas harus ditampilkan di panggung global dalam koleksi

Michael Bouhanna, Spesialis Seni Kontemporer Sotheby, mengungkapkan Native Digital akan menjadi kesempatan terbaik untuk mendidik penikmat ' tradisional tentang seniman hebat dan beragam bakat yang membentuk ruang baru ini.  

"Pameran fisik dan virtual multi-tempat merupakan syair untuk media baru ini dan menunjukkan dukungan kuat kami untuk ekspresi seni ini," katanya. 

Native Digital juga akan dipamerkan di Sotheby's di New York, London, Hong Kong dan di seberang metaverse, menjadikannya pameran NFT multi-tempat dan multi-dimensi dengan detail lebih lanjut segera hadir.

Penawaran untuk semua karya dalam penjualan akan dimulai dari US$100 dan pembeli akan memiliki opsi untuk membayar dengan fiat atau cryptocurrency (Bitcoin atau Ethereum).

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Google Bakal Bisa Deteksi Masalah Kulit & Rambut Kalian Lho

BERIKUTNYA

Mau Diet Detoks? Awas Jangan Sembarangan Lho

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: