Ilustrasi nasi goreng (Dok. Christopher Alvarenga/Unsplash)

Biar Enggak Mubazir, Yuk Kreasikan Nasi Sisa dengan 5 Resep Ini

10 October 2021   |   10:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nasi telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hampir setiap hari nasi selalu disajikan dalam keadaan yang baru. Pasalnya, teksturnya yang lembek dan berkadar air tinggi, membuat nasi menjadi rentan basi, sehingga kerap menjadi sampah makanan dan terbuang begitu saja.

Padahal, sisa nasi yang masih layak dikonsumsi bisa dimanfaatkan menjadi makanan seperti nasi goreng yang sering dibuat oleh banyak orang. Jika kamu bosan, sesekali kamu bisa lho berkreasi untuk mengolah sisa nasi dengan 5 resep berikut ini.
 

1. Cireng nasi

Jajanan khas Bandung ini cocok banget buat kamu yang ingin membuat camilan sederhana tapi enak. Kamu bisa membuat kreasi nasi sisa menjadi cireng lho. Untuk semakin menambah rasa, jangan lupa membuat sambal petisnya ya!
 
 

2. Kroket nasi

Camilan yang mirip risoles ini memang memiliki rasa yang gurih dan cocok untuk jadi teman menikmati waktu senggang. Teksturnya yang lembut di dalam dan crunchy di luar membuat kroket digemari banyak orang. Kalau kamu punya nasi sisa, coba yuk resep kroket satu ini!
 
 

3. Kerupuk nasi

Kamu hobi makan dengan kerupuk? Daripada terus menerus membeli kerupuk di warung, enggak ada salahnya kalau sesekali kamu membuatnya sendiri. Kamu bisa menggunakan nasi sisa yang bisa dikreasikan menjadi kerupuk lho. Siapa tahu justru ini bisa jadi ide bisnis tambahan untuk kamu.
 
 

4. Rengginang

Sedikit berbeda dari kerupuk, rengginang adalah camilan tradisional yang biasanya terbuat dari beras ketan. Siapa sangka, ternyata nasi sisa juga bisa lho Genhype dikreasikan menjadi rengginang. Kalau kamu butuh camilan untuk menonton film di akhir pekan, yuk langsung coba resep berikut ini!
 
 

5. Nasi panggang keju

Mau bikin kreasi nasi sisa yang lebih fancy? Kalau begitu nasi panggang keju bisa jadi pilihan yang tepat. Nasi sisa yang tadinya hampir dibuang, bisa kamu sulap jadi makanan super enak lho. Agar lebih spesial, kamu juga menambahkan isian topping seperti sosis, bakso, udang, atau daging sapi cincang.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dukung Komunitas, Facebook Umumkan Tiga Program Inisiatif Berikut Ini

BERIKUTNYA

Adele Beri Bocoran Single Comeback Easy On Me

Komentar

Erick TroyudaN

Erick TroyudaN

11 Oct 2021 - 10:13

NasiPanggangKeju..hhmm..hhmm..resepbarudenger..boleh jg..????????????????????


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: