Ilustrasi (Photo by Fallon Michael on Unsplash)

Resep Cinnamon Roll Ekstra Lembut, Wajib Dicoba Nih!

05 October 2021   |   14:40 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Cinnamon Roll Day jatuh pada tanggal 4 Oktober setiap tahun. Ini awalnya adalah perayaan tahunan yang dibuat untuk strategi pemasaran cinnamon roll di Swedia dan Finlandia yang dimulai sejak tahun 1999 oleh Kaeth Gardestedt. Sudah menjadi perayaan internasional untuk kue manis ini.

Di seluruh negeri, orang memanggang dan menikmati berbagai jenis gulungan kayu manis pada hari ini. Tak jarang pual toko-toko roti menawarkan berbagai promo khusus untuk makanan manis dengan wangi khas itu.

Tapi, tidak ada yang lebih baik dari cinnamon roll hangat buatan sendiri yang dapat Genhype buat dengan mudah di rumah.

Juru masak rumahan Margaret Pacheco mengatakan bahwa dia memiliki resep cinnamon roll buatan sendiri yang luar biasa, dia selalu menambahkan bahan rahasia, yakni krim kocok kental (heavy whipping cream) sebelum dipanggang.

“Saya mendapat ide dari ibu saya. Dia menelepon saya suatu hari dengan gembira karena dia mengetahui bagaimana membuat cinnamon roll terasa begitu enak, dan dia mengoleskan krim kental pada gulungan adonan buatannya dan hasilnya fantastis," ungkapnya.

Untuk adonan yang dibeli di toko, Pacheco mengatakan bahwa dia menuangkan sekitar 1/3 cangkir krim kocok dingin ke atas gulungan adonan cinnamon roll sebelum memanggangnya. 

Untuk adonan buatan sendiri, dia menyarankan menggunakan krim kocok yang dihangatkan (jika adonan cinnamon roll dalam kondisi hangat) agar tidak mempengaruhi proses pemanggangan.

Meskipun, Pacheco memperingatkan bahwa menambahkan krim ke dalam loyang cinnamon roll akan menambah waktu memanggang 10-15 menit dari biasanya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hari Guru Sedunia Tiap 5 Oktober & Cara Seru Merayakannya

BERIKUTNYA

Mau Berhenti Merokok? Ikuti 9 Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: