Dok. Porsche

Rayakan Hari Museum Internasional, Museum Porsche Gelar Tur Pameran Virtual

18 May 2021   |   17:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu kah kalian? kalau tanggal 18 Mei ini diperingati sebagai Hari Museum Internasional. Perayaan ini dikoordinasi oleh Dewan Museum Internasional setiap tahunnya dengan tema khusus yang berbeda-beda.

Tahun ini, tema yang diangkat adalah The Future of Museums: Recover and Reimagine. Dewan Museum Internasional mengundang para pengelola museum, profesional dan komunitasnya untuk membuat berbagai inovasi agar museum tetap eksis di kondisi krisis saat ini akibat pandemi.

Nah, untuk merayakan Hari Museum Internasional tahun ini, Museum Porsche yang berlokasi di Jerman menggelar tur pameran khusus secara virtual dari tanggal 16 Mei dengan tajuk 25 Years of the Boxster.
 

Dok. Porsche

Dok. Porsche


Dalam pameran tersebut, kamu akan mendapatkan informasi sejarah mobil sport mid-engine dan pentingnya merek tersebut akan dibawa ke ruang keluarga di seluruh dunia.

Direktur Heritage dan Museum Porsche Achim Stejskal mengatakan, pihaknya telah berkomitmen dengan konsep Mission Future Heritage pada tahun-tahun mendatang.

“Kami telah menggunakan teknologi digital dan menunjukkan asal-usul dan pengalaman Porsche di bidang teknik otomotif melalui saluran modern untuk waktu yang lama,” katanya.


Dalam pameran virtual ini, semua koleksi Porsche model Boxster disajikan dalam video berdurasi dua hingga tiga menit. Pengunjung bisa menavigasi sendiri melalui tur terpandu dan dapat memilih mobil mana yang ingin dilihat selanjutnya.

Selain itu, Museum Porsche juga memamerkan 984 prototipe kecil dan ringan yang menandai arah konsep roadster Porsche. Salah satu fitur khususnya adalah mesin yang dipasang di bawah panel lantai, yang dikenal sebagai underfloor engine.

Ada juga banyak informasi tentang mobil yang menampilkan teknologi mesin tengah, yang digunakan pada tahun 1948 di Porsche356 “No.1” Roadster-mobil pertama yang dibuat dengan nama Porsche.

Untuk memperingati hari jadinya, pada awal tahun ini, Porsche meluncurkan edisi “Boxster 25 Years” sebagai penghormatan kepada mobil yang berkonsep dari 1993. Pihaknya mengatakan bahwa itu merupakan edisi terbatas yang hanya tersedia sebanyak 1.250 unit di seluruh dunia dan ditampilkan juga pada tur pameran virtual tersebut.

So, untuk Genhype yang tertarik mengikuti tur virtual ini bisa mengakses situs resmi Museum Porsche di www.porsche.com/Museum.

Selamat 'berselancar' ke museum ya Genhype!

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Asyik! Ada Grup Musik Legendaris di Konser Virtual Plataran Optimis Indonesia

BERIKUTNYA

Ingin Punya Kulit Sehat? Cukup dengan 4 Produk Skincare ini Saja Kok!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: