Dikta (Dok. Dikta/Instagram)

Dikta Tanggapi Pedas Komentar Body Shaming dari Warganet

26 September 2021   |   13:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Siapa yang tak kesal jika kita mendapatkan body shaming dari orang lain? Ya, itu juga yang dilakukan oleh penyanyi Pradikta Wicaksono alias Dikta. Baru-baru ini, dia meluapkan kekesalannya di Instagram lantaran mendapatkan komentar body shaming dari warganet. Mulai dari dituduh pakai narkoba karena tubuhnya kurus, sampai membahas rambut gondrong dan kulitnya yang menghitam.

Melalui unggahan di akun Instagramnya pada Jumat (24/9), pria berusia 35 tahun itu meluruskan semua tudingan yang mengarah kepadanya. Dia mengatakan tubuh kurusnya disebabkan karena rutin melakukan olahraga freediving.

“Gue kurus karena freedive. Kenapa bisa kurus? Karena freedive itu olahraga anaerobik yang kalorinya lebih banyak kebakar dibanding olahraga biasa. Gue freedive seminggu bisa 3-4x, jadi ya udah pasti gue kurus,” tulisnya melalui akun @dikta.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pradikta Wicaksono (@dikta)


Dikta juga menerangkan bahwa pilihannya untuk menjadi kurus lantaran dirinya sudah tidak mau memiliki berat badan yang berlebih. Dia juga mengaku bahwa lebih bahagia dengan kondisi tubuhnya saat ini, begitupun dengan ibu dan orang-orang di sekelilingnya yang tidak merasa bermasalah akan hal itu.

“Gue udah move on dari gue yang itu. Sekarang gue happy sama badan gue. Orang-orang di sekeliling dan emak gue suka-suka aja. Jadi jangan karena kamu kerjaannya di rumah aja nonton acara gosip, terus judge semua orang kurus itu narkoba dong,” tegasnya.

Untuk urusan kulit yang menghitam, vokalis Yovie & Nuno itu juga menjelaskan bahwa kulitnya yang tampak menghitam dan kusam karena aktivitas olahraganya yang sering dilakukan di luar ruangan atau outdoor seperti freedive dan tenis.

“Kulit gue gosong, iteman, kusam, ya itu karena gue olahraga outdoor, gue freedive di laut, gue tenis, gue keluar rumah yang kebetulan di dunia gue hidup sekarang udah global warming. Jadi ya gue gosong. Cuma, gue happy aja kok,” katanya.

Adapun untuk menanggapi warganet yang mengomentari rambut gondrongnya, Dikta mengatakan bahwa itu dipilih karena dirinya bosan sering berambut pendek. Baginya, bentuk rambut tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan dirinya. Dia juga mengatakan bahwa penampilannya saat ini tidak ada kaitannya dengan dirinya yang tidak terurus karena belum menikah seperti yang dikomentari warganet.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Baby Dutch Pancake dari Jerman

BERIKUTNYA

Bukan Jin, Ini yang Ditemukan Tim Eksplorasi Gua Saat Menyusuri Sumur Neraka Yaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: