Haraku Ramen Bawa Konsep Comfort Food ala Jepang dengan Cita Rasa Indonesia
22 February 2025 |
16:46 WIB
Ramen telah menjadi salah satu hidangan favorit masyarakat Indonesia. Cita rasanya yang familier sekaligus juga unik menjadikan hidangan mi dengan kuah yang populer di Jepang dan China ini sebagai comfort food yang disukai banyak orang, termasuk oleh lidah warga lokal.
Ramen dengan kuah gurih dan topping yang beragam masih menjadi comfort food yang mudah dinikmati dalam berbagai situasi. Konsep ramen dengan cita rasa yang tetap sesuai dengan selera lokal ini dibawa oleh brand Haraku Ramen.
Marketing Manager Haraku Ramen I Dewa Gede Ari menjelaskan bagaimana Haraku Ramen mencoba untuk memberikan pengalaman makan yang berbeda dan dapat diterima oleh berbagai kalangan.
Baca juga: Cek 5 Rekomendasi Ramen Harga Terjangkau di Jakarta, Ada Favorit Genhype?
Dari sisi harga, Haraku Ramen mematok harga mulai dari Rp25.000 saja untuk menikmati ramen. Dengan harga yang terjangkau, Haraku Ramen ingin memastikan bahwa makanan yang berkualitas dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat sehingga tidak hanya terbatas pada kalangan tertentu.
Tidak sekadar harga yang terjangkau, menu yang ditawarkan Haraku Ramen juga memiliki keunikan tersendiri. Salah satu menu andalan yang membuat Haraku Ramen berbeda adalah Crispy Chicken Classic Ramen.
Dewa mengungkapkan bahwa topping crispy chicken dan kuah ramen khas Haraku yang dimasak selama 8 jam memberikan rasa gurih yang kaya dan autentik. "Kuahnya gurih kental, kemudian ada sari kolagen ayam asli yang dimasak 8 jam," katanya.
Perpaduan kuah yang kaya rasa dengan tekstur ramen yang tebal memberi sensasi ramen ala Jepang yang sesuai dengan selera lokal.
Menurut Dewa, Haraku Ramen berusaha untuk membawa cita rasa Jepang yang khas tapi tetap disesuaikan dengan lidah Indonesia. "Kuah yang dimakan sama teman-teman ini di Haraku ramen itu kami masih menggunakan proses memasak 8 jam, jadi kuahnya gurih dan kental, serta ada sari kolagen ayam asli," ujarnya.
Selain itu, Haraku Ramen juga menyadari kebiasaan orang Indonesia yang gemar mengonsumsi gorengan. Oleh karena itu, mereka menyajikan berbagai macam gorengan yang bisa dinikmati bersama ramen. "Topping-nya crispy chicken, ada roasted chicken, terus ada gorengan-gorengan juga, itu yang membuat Haraku beda sama konsep ramen lainnya," ujar Dewa.
Konsep yang menyajikan makanan Jepang tetapi tetap dengan variasi yang sesuai dengan selera orang Indonesia ini menjadikan Haraku Ramen makin dekat dengan masyarakat.
Brand ramen ini tidak hanya fokus pada kualitas produk, tetapi juga pada pengembangan jaringan cabang yang makin luas. "Saat ini kami sudah ada 14 gerai, dan rencananya kami akan membuka lebih banyak cabang, termasuk di daerah Kalimantan dan Indonesia Timur," katanya.
Dengan target membuka hingga 50 cabang di seluruh Indonesia pada akhir 2025 nanti, Haraku Ramen berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di berbagai kota di penjuru Tanah Air.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Syaiful Millah
Ramen dengan kuah gurih dan topping yang beragam masih menjadi comfort food yang mudah dinikmati dalam berbagai situasi. Konsep ramen dengan cita rasa yang tetap sesuai dengan selera lokal ini dibawa oleh brand Haraku Ramen.
Marketing Manager Haraku Ramen I Dewa Gede Ari menjelaskan bagaimana Haraku Ramen mencoba untuk memberikan pengalaman makan yang berbeda dan dapat diterima oleh berbagai kalangan.
Baca juga: Cek 5 Rekomendasi Ramen Harga Terjangkau di Jakarta, Ada Favorit Genhype?
Dari sisi harga, Haraku Ramen mematok harga mulai dari Rp25.000 saja untuk menikmati ramen. Dengan harga yang terjangkau, Haraku Ramen ingin memastikan bahwa makanan yang berkualitas dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat sehingga tidak hanya terbatas pada kalangan tertentu.
Tidak sekadar harga yang terjangkau, menu yang ditawarkan Haraku Ramen juga memiliki keunikan tersendiri. Salah satu menu andalan yang membuat Haraku Ramen berbeda adalah Crispy Chicken Classic Ramen.
Dewa mengungkapkan bahwa topping crispy chicken dan kuah ramen khas Haraku yang dimasak selama 8 jam memberikan rasa gurih yang kaya dan autentik. "Kuahnya gurih kental, kemudian ada sari kolagen ayam asli yang dimasak 8 jam," katanya.
Perpaduan kuah yang kaya rasa dengan tekstur ramen yang tebal memberi sensasi ramen ala Jepang yang sesuai dengan selera lokal.
Haraku Ramen (Sumber gambar: Nadhif Alwan/Hypeabis.id)
Selain itu, Haraku Ramen juga menyadari kebiasaan orang Indonesia yang gemar mengonsumsi gorengan. Oleh karena itu, mereka menyajikan berbagai macam gorengan yang bisa dinikmati bersama ramen. "Topping-nya crispy chicken, ada roasted chicken, terus ada gorengan-gorengan juga, itu yang membuat Haraku beda sama konsep ramen lainnya," ujar Dewa.
Konsep yang menyajikan makanan Jepang tetapi tetap dengan variasi yang sesuai dengan selera orang Indonesia ini menjadikan Haraku Ramen makin dekat dengan masyarakat.
Brand ramen ini tidak hanya fokus pada kualitas produk, tetapi juga pada pengembangan jaringan cabang yang makin luas. "Saat ini kami sudah ada 14 gerai, dan rencananya kami akan membuka lebih banyak cabang, termasuk di daerah Kalimantan dan Indonesia Timur," katanya.
Dengan target membuka hingga 50 cabang di seluruh Indonesia pada akhir 2025 nanti, Haraku Ramen berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di berbagai kota di penjuru Tanah Air.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Syaiful Millah
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.