Dok. Instagram: @c.syresmith

Jaden Smith Buka Restoran untuk Tunawisma

19 May 2021   |   16:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baru-baru ini, Jaden Smith membuka restoran baru dengan konsep yang unik. Biasanya hanya orang yang memiliki uang yang bisa makan di restoran, tetapi restoran tersebut justru memberikan makanan secara gratis kepada tunawisma.

Dalam pernyataannya kepada media Variety, Jaden mengatakan tunawisma akan mendapatkan makanan gratis sedangkan mereka yang bukan tunawisma justru harus membayar lebih dari harga makanan sehingga bisa mensubsidi mereka yang tidak membayar.
 

Konsep tersebut merupakan lanjutan dari ide truk makanan vegan gratis kepada mereka yang membutuhkan, I Love You Smith.

Truk makanan vegan Smith diluncurkan untuk pertama kalinya di Skid Row pada tahun 2019. Diketahui, lingkungan Los Angeles merupakan salah satu kawasan dengan populasi tunawisma tertinggi di Amerika Serikat.

“Restoran I Love You adalah sebuah gerakan tentang memberi orang apa yang pantas mereka terima; sehat dan makanan vegan gratis,” tulis Smith di instagram pribadi miliknya beberapa waktu lalu.

 

Dok. Instagram: @iloveyourestaurant

Dok. Instagram: @iloveyourestaurant


Setelah itu, bersama rapper A$AP Rocky, Smith membawa truk tersebut ke Harlem di New York pada September 2020. Bersama dengan tim Smith, mereka membagikan lebih dari 500 makanan nabati yang sehat dengan air minum ramah lingkungan milik Smith, JUST Water, dan 500 MetroCards.

Bukan rahasia lagi bahwa pemuda berusia 22 tahun ini  sangat peduli dengan keberlangsungan planet bumi dan semua orang di dalamnya. Smith  adalah salah satu pendiri organisasi nirlaba 501CTHREE yang bekerja untuk menyediakan air bersih bagi mereka yang tidak memilikinya.

Pada Maret 2019, JUST Water bekerja sama dengan sebuah gereja di Flint Amerika Serikat untuk memberikan bantuan selama krisis air di kota tersebut. Bersama ayahnya, Will Smith, dia menyumbangkan empat kotak air yang dapat menyediakan air minum bersih dengan kecepatan 10 galon per menit ke kota.

Smith juga berencana untuk membawa kotak air ke Uganda tetapi tertunda karena pandemi Covid.

Dia mengatakan bahwa setiap hari informasi tentang pengaruh perubahan iklim terhadap kehidupan manusia bermunculan, untuk itu dia merasa bahwa generasi muda sepertinya harus lebih peduli terhadap keberlangsungan kehidupan di bumi ini.
“We gotta change the world, we gotta do something different. We gotta leave the old world behind now for our children,” kata Smith.

Keren banget ya Genhype!

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Hidup Lebih Sehat Dengan Mengurangi Paparan Bahan Kimia

BERIKUTNYA

5 Bahan Kimia Pada Produk Sehari-hari yang Perlu Diwaspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: