Menu makanan sumber nabati (Shutterstock)

Gaya Hidup Sehat Dimulai dari Sumber Makanan Nabati

27 August 2021   |   21:20 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya hidup sehat meningkat seiring munculnya pandemi Covid-19. Salah satu yang dilakukan untuk menerapkan gaya hidup ini adalah mengonsumsi makanan berbasis nabati atau plant based sebagai sumber utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Berdasarkan data dari Google Trend, terjadi peningkatan performa penelusuran terkait makanan sehat di antara masyarakat Indonesia pada Maret 2020 dan mencapai puncaknya pada Desember 2020.

Data tersebut menunjukkan kesadaran akan makanan sehat di kalangan masyarakat Indonesia meningkat secara signifikan. Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 secara tidak langsung mendorong masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat. 

Certified Sports Nutritionist dokter Dion Haryadi menerangkan mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara efektif untuk memiliki tubuh lebih sehat.

“Menu makanan plant-based bisa menjadi pilihan yang tepat, karena makanan berbasis nabati ini sangat efektif untuk mengembalikan energi serta meningkatkan daya tahan tubuh,” jelasnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/8/2021). 

Menangkap peluang ini, IKEA Indonesia kemudian menghadirkan menu makanan berbasis nabati seperti Plant balls, Plant-based Sausage Bun, dan Plant-based Matcha Ice Cream.

IKEA Food Commercial Manager, IKEA Indonesia Dita Astari Putri menerangkan selain baik untuk kesehatan, makanan berbasis nabati juga lebih ramah lingkungan. Makanan plant based tidak membutuhkan banyak air dan tidak menghasilkan banyak emisi karbon dibanding dengan makanan berbahan hewani. 

“Hal ini juga jadi latar belakang IKEA Indonesia dalam menghadirkan menu makanan plant based. Target kedepannya adalah untuk memiliki 50 persen makanan utama berbasis nabati, dan 80 persen menggunakan non-red meat pada 2025,” tuturnya. 
 
Dita mengatakan pihaknya akan terus melakukan inisiatif untuk menjaga lingkungan. Mereka percaya makanan plant based IKEA dapat membawa pengaruh positif dan sanggup menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Elvan Saragih Rilis Single Kau Ulangi Lagi

BERIKUTNYA

Kenali 5 Manfaat Produk Organik Ini Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: