Neida Aleida, vokalis HIVI!. (Sumber gambar: HIVI!/Instagram)

Vokalis Neida Aleida Hengkang dari HIVI!, Ini Alasannya

17 October 2024   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kabar mengejutkan datang dari grup band HIVI!. Neida Aleida, sang vokalis, mengumumkan hengkang dari HIVI! setelah bergabung dengan band tersebut selama 8 tahun. Hal ini diumumkan oleh Neida dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram HIVI! pada Rabu (16/10/2024).

"Hari ini bulan Oktober tahun 2024, aku mau minta izin untuk undur diri dari grup musik HIVI!," ucap Neida dikutip dari unggahan video di akun @sayhivi.

Baca juga: Yovie Widianto dan HIVI! Aransemen Ulang Lagu "Semenjak Ada Dirimu"

Neida juga menyampaikan bahwa keputusannya itu diambilnya setelah melakukan diskusi yang panjang dengan rekan-rekannya di HIVI!. Dia mengatakan bahwa kariernya bersama HIVI! hanya akan berlangsung hingga akhir 2024. "Sepertinya 2024 adalah tahun terakhir aku di grup musik ini," katanya.

Sang vokalis juga menuturkan bahwa alasan utamanya untuk hengkang dari HIVI! ialah lantaran prioritas kehidupannya saat ini yang sudah berubah. Terlebih, Neida juga telah menikah dan memiliki keluarga. "Aku berharap teman-teman bisa mengerti, dengan berjalannya waktu pasti prioritas orang akan berubah. Apalagi aku udah punya keluarga kecil, dan aku juga punya mimpi-mimpi lain," ucapnya.
 

Neida menambahkan bahwa dia masih akan tetap manggung bersama HIVI! sampai 31 Desember 2024. Dia pun berharap bahwa meski tanpanya, karier HIVI! di industri musik Indonesia akan makin bersinar. 

Dalam pernyataannya itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ilham Aditama dan Febrian Nindyo selaku vokalis dan gitaris HIVI!, serta para penggemar band tersebut yang dijuluki HIFRIENDS. Bagi Neida, berkarier bersama HIVI! selama 8 tahun terakhir merupakan momen terindah dalam hidupnya, bisa berkarya dan bermusik yang menjadi impiannya.

"Aku juga akan berusaha untuk tetap berkarya. Semoga yang baik-baik untuk kita semua. Terima kasih sekali untuk semuanya," katanya.
 

Neida Aleida bergabung menjadi vokalis HIVI! pada 2016. Kala itu, dia menggantikan Dea yang hengkang dari grup itu setelah berkiprah selama tujuh tahun. Selain Neida dan Dea, Ezra Mandira juga personel HIVI! yang telah hengkang pada 2023.

HIVI! dengan formasi Ilham, Febri, dan Neida aktif merilis sejumlah single dan album, termasuk album Kereta Kencan (2017) hingga Ceritera (2019). Album itu melahirkan sejumlah lagu hit HIVI!, seperti Remaja, Pelangi, Kereta Kencan, Sama-sama Tahu, Satu-satunya, Bahagia, hingga Bumi dan Bulan.

Pada 2022, HIVI! juga meraih penghargaan sebagai Artis Jazz Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards berkat lagu Memori, yang berkolaborasi dengan Ify Alyssa, Gerald Situmorang, dan Sri Hanuraga.

Hengkangnya Neida membuat HIVI! kini hanya menyisakan Febrian dan Ilham. Sementara itu, belum ada informasi mengenai sosok vokalis yang akan menggantikan Neida atau keputusan lain yang bakal diambil dua personel band tersebut.

Baca juga: HIVI! Bikin Penonton Soundsfest 2022 Nyanyi Bareng & Tertawa Lepas

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Metode GASING Bikin Siswa di Labuan Bajo Cinta Matematika

BERIKUTNYA

Lagu Gala Bunga Matahari Bawa Sal Priadi Borong 6 Nominasi di AMI Awards 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: