Video gim klasik Sega, Shinobi, akan diadaptasi menjadi film layar lebar oleh rumah produksi Universal Pictures. (Sumber gambar: Sega)

Video Gim SEGA Shinobi Diadaptasi Jadi Film, Disutradarai Sam Hargrave

10 October 2024   |   14:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah rumah produksi berlomba-lomba mengadaptasi video gim populer menjadi film layar lebar. Teranyar, video gim klasik Sega, Shinobi, akan diadaptasi menjadi film layar lebar oleh rumah produksi Universal Pictures. Filmnya akan digarap oleh sutradara Sam Hargrave.

Dikutip dari Variety, Universal Pictures telah menggandeng sutradara Sam Hargrave untuk menggarap film adaptasi Shinobi. Sebelumnya, aktor sekaligus sutradara ini telah menulis sekaligus menggarap film thriller aksi Extraction pada 2020. 

Extraction yang tayang di Netflix menjadi film original yang paling banyak ditonton dalam sejarah layanan streaming tersebut, dengan lebih dari 99 juta penonton selama empat minggu pertama. Adapun. sekuelnya berjudul Extraction 2 dirilis pada 16 Juni 2023.

Baca juga: Review Game Retro Bowl, Style Retro yang Bikin Kecanduan

Sementara penulis skenarionya akan digarap oleh Ken Kobayashi yang sebelumnya pernah menggarap serial Sunny (2024) dan Hit-Monkey (2021).
 


Adapun, detail plot cerita film Shinobi belum terungkap. Meski demikian, dalam versi gimnya, Shinobi mengikuti tokoh utama bernama Joe Musashi sebagai ninja modern yang melawan kejahatan. Dia berusaha untuk menghentikan organisasi teroris Zeed yang menculik para siswa dari klannya.

Sejak dirilis untuk arcade pada 1987, Shinobi menjadi salah satu video gim yang sukses secara komersial tak hanya di Jepang tapi secara global. Gim ini telah berkembang menjadi waralaba yang mencakup 14 sekuel, dengan lebih dari 5 juta kopi terjual hingga saat ini.

Selain Sam Hargrave dan Ken Kobayashi, film Shinobi juga melibatkan Platt dan Adam Siegel yang bertindak sebagai produser dari Marc Platt Productions. Lalu ada Dmitri M. Johnson yang juga duduk di kursi produser dengan payung Story Kitchen, serta Toru Nakahara mewakili Sega.
 


Mike Goldberg akan menjadi produser eksekutif bersama dengan produser pendamping Timothy I. Stevenson dari Universal Pictures. Sementara Wakil Presiden Senior Pengembangan Produksi Universal Ryan Jones dan Direktur Pengembangan Produksi Christine Sun juga akan mengawasi proyek film adaptasi Shinobi.

Proyek Shinobi menambah daftar portfolio Universal Pictures untuk film-film adaptasi gim. Sebelumnya, studio raksasa itu telah menikmati kesuksesan dengan beberapa film adaptasi gim video seperti The Super Mario Bros. Movie yang meraup US$1,4 miliar dan Five Nights at Freddy's yang sukses meraih pendapatan sebesar US$290 juta.

Sementara itu, Shinobi juga menambah daftar video gim yang telah diangkat oleh Sega menjadi film adaptasi layar lebar. Sebelumnya, Sega juga meraup pundi-pundi yang besar dari film Sonic the Hedgehog pada 2020 dengan US$319 juta. Diikuti dengan sekuelnya pada 2022 yang meraup US$405 juta. Adapun, film Sonic ketiga dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2024.

Baca juga:  Fakta Menarik Dota 2, 'Nenek Moyang' Game-game MOBA Populer

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Daftar Promo Makanan 10.10, Ada Marugame hingga Hokben

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Bahrain National Stadium, Venue Laga Timnas Indonesia vs Bahrain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: