Musisi asal Amerika Serikat Kendrick Lamar (Sumber gambar: IG/NFL)

Rapper Kendrick Lamar Bakal Tampil di Apple Music Super Bowl LIX Halftime

09 September 2024   |   20:40 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggara National Football League (NFL) mengungkapkan bahwa rapper asal Amerika Serikat, yakni Kendrick Lamar akan tampil dalam pertunjukan 2025 Apple Music Super Bowl LIX Halftime pada 9 Februari 2025. Kabar ini mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya.

Penyelenggara NFL menyampaikan kabar tentang penampilan Kendrick melalui akun Instagram NFL dengan mengunggah foto sang rapper yang tengah duduk di lapangan dengan latar belakang bendera Amerika Serikat dan bola football di depannya.

“@kendricklamar. #AppleMusicHalftime. NOLA. 2.9.2025. #SBLIX @applemusic @rocnation @nflonfox,” demikian tertulis dalam unggahan terssbut.

Baca juga: Rapper Korea Ash Island & Chanmina Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Anak Pertama

Tidak hanya penyelenggara NFL, sang rapper juga mengunggah informasi tentang kehadirannya dalam ajang tersebut. “Super Bowl LIX. New Orleans. February 2025.” tulisnya.

Unggahan sang rapper mendapatkan suka dari pengguna Instagram hingga 2,1 juta like. Tidak hanya itu, ada puluhan ribu pengguna yang juga memberikan komentar positif tentang kanat tersebut, dan lebih dari 500.000 kali disebarkan.

Dikutip dari laman  Caesars Superdome, ajang ini akan diselenggarakan di New Orleans, sehingga membuatnya menjadi tuan rumah kejuaraan NFL ke-11 di Caesars Superdome.

“Super Bowl LIX akan menjadi kali kedelapan Superdome menyelenggarakan pertandingan legendaris ini, dan akan memperpanjang rekornya sebagai stadion yang menjadi tuan rumah Super Bowl,” demikian tertulis.


Profil Kendrick Lamar

Untuk diketahui, Kendrick Lamar memiliki nama lengkap Kendrick Lamar Duckworth. Dia lahir di Compton, California pada Juni 1987. Dalam karyanya, dia kerap memasukkan lirik yang bercerita tentang kehidupanan jalanan di tempat kelahirannya yang sangat keras.

Tidak hanya itu, dia juga pernah menggunakan nama K-Dot saat berkarya dan merilis sejumlah mix-taped. Karya tersebut membuat rapper dan juga produser Dr. Dre tertarik dan memperhatikan sang musisi.

Setelah itu, dia bergabung dengan label besar dan karyanya mendapatkan respons positif dari para penggemar musik dunia. Kendrick kian sukses berkarier di industri musik global dan menerima sejumlah penghargaan.

Dalam laman Grammy, dia tercatat sudah memenangkan piala sebanyak 17 kali dengan masuk nominasi mencapai 50 kali. Kendrick mendapatkan nominasi GRAMMY pertama dalam kariernya, termasuk Artis Baru Terbaik dan Album of the Year untuk Good Kid, MAAD City , pada 2013. 

Baca juga: Begini Kabar Terbaru dari 3 Rapper yang Berjaya Era Soundcloud Rap

Sementara itu, dia memenangkan GRAMMY pertama dalam kariernya untuk kategori Best Rap Performance dan Best Song Rap untuk karya berjudul I pada 2014. Tidak hanya itu, dia juga menjalani debut tampil di panggung GRAMMY bersama Imagine Dragons pada ajang ke-56 dengan membawakan lagu mAAd City dan Radioactive. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Cara Memilih Warna dan Tekstur Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

BERIKUTNYA

Lestarikan Memory of The World, Festival Budaya Panji 2024 Siap Dihelat di Gedung Kesenian Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: