Sekys sebagai Jungler di tim Selangor Red Giants. (Sumber gambar: Sekys/Instagram)

Sekys dari Tim Selangor Red Giants Jadi MVP di Grand Final MSC 2024

15 July 2024   |   11:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selangor Red Giants (SRG) juara Mobile Legends: Bang Bang Mid Season Cup atau MSC 2024. Tim asal Malaysia itu meraih trofi setelah menaklukkan skuad dari Filipina, Falcons AP Bren, dengan skor akhir 4-3. Kemenangan ini juga membawa Sekys mendapatkan gelar Finals MVP. 

MVP yang merupakan kependekan Most Valuable Player adalah gelar yang diberikan pada salah satu pemain yang dinilai berperan penting dalam sebuah tim. Dalam dunia esports, pemain yang paling berprestasi atau memberikan kontribusi paling signifikan terhadap kemenangan timnya dinobatkan sebagai MVP.

Bertindak sebagai jungler, Muhammad Haqqullah “Sekys” bin Ahmad Shahrul Zaman menjadi salah satu pilar penting di balik kemenangan SRG di MSC 2024. Aksi memukau dari sang jungler dengan berbagai hero Assassin membuat Sekys dinobatkan sebagai MVP MSC 2024 di babak Grand Final.

Sebagai pemain yang berasal dari kompetisi tier 2, Sekys baru mengikuti turnamen internasional di MSC 2024 bersama SRG, di bawah asuhan pelatih ternama Michael “Arcadia” Bocado dan Poon Kok “OzoraVeki” Sing. Aksi memukaunya sebagai jungler patut diacungi jempol, melampaui nama-nama terkenal mulai dari “Kairi” Rayosdelsol hingga Michael “KyleTzy” Sayson. 

Baca juga: 107 Hari Tak Terkalahkan, Selangor Red Giants dari Malaysia Juarai MSC 2024
 

Dalam gim Mobile Legends, jungler adalah pemain yang bertugas untuk menjelajahi dan menguasai hutan (jungle) di peta permainan. Tugas utama mereka adalah membunuh monster hutan untuk mendapatkan emas dan pengalaman, serta membantu rekan satu tim untuk mendapatkan keunggulan dalam pertempuran.

Seorang jungler biasanya memulai permainan dengan membantu Marksman (MM) atau hero penyerang jarak jauh di jalur atas untuk mendapatkan keunggulan sejak awal. Setelah itu, jungler akan beralih ke hutan dan memburu monster hutan seperti Buff Monster, Creeps, dan Turtle. 

Dalam tim Mobile Legends yang efektif, peran jungler sangat penting karena dapat memberikan keunggulan taktis dan membantu tim memenangkan pertandingan dengan strategi yang matang. Di ajang MSC 2024, Sekys handal memakai hero-hero assassin mulai dari Ling, Alpha, Nolan, dan Fanny yang menjadi kekuatan penting bagi tim SRG.

"Dengan pembalasan sempurna, agresi terkendali, dan mekanik kelas dunia, dia membawa Malaysia meraih trofi internasional pertama kali. Sekysss adalah MVP Final MLBB MSC 2024 kami," demikian tulis MLBB Esports lewat akun Instagram resminya.

Dengan meraih gelar MVP di babak Grand Final MSC 2024, Sekys pun berhak mengantongi hadiah uang tunai sebesar US$50.000. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu juga tercatat menjadi Playoffs Day 4 Star di ajang MSC 2024.
 

Lahir pada 14 Februari 2006, Muhammad Haqqullah “Sekys” bin Ahmad Shahrul Zaman adalah pemain asal Malaysia yang saat ini bergabung sebagai jungler untuk tim Selangor Red Giants. Dia menjadi rosters di tim tersebut bersama 6 pemain lainnya, yakni Yums (Roamer), Gojes (EXP Lane), Kramm (EXP Lane), Zakqt (Middle), Stormie (Middle), dan Innocent (Gold Lane).

Sebelum tanding di MSC 2024, Sekys tercatat telah mengikuti sejumlah kompetisi bersama tim SRG seperti Snapdragon Pro Series Season 5 APAC-Challenge Season, MPL Malaysia Season 13, dan Kohai SEA Championship Season 2. Sebelumnya, dia juga pernah tergabung dalam tim ELX Esports dan ELUX Esports. 

Sekys juga tercatat telah menjadi MVP di beberapa pertandingan, seperti di MPL Malaysia Season 13 untuk tim SRG dan di GMX Cup Season 1 untuk tim ELUX Esports. Menurut Liquipedia, total kemenangan Sekys sampai 2024 telah membuahkan pundi-pundi hingga US$227.164 atau sekitar Rp3,6 miliar.

Permainan apik Sekys dan tim berhasil membawa SRG menjadi jawara di MSC 2024. Pencapaian ini menjadi kemenangan pertama bagi Malaysia di ajang MSC MLBB. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor unbeatable streak alias kemenangan beruntun tim SRG selama 107 hari di ajang MSC MLBB 2024.

Coach Arcadia dan para pemainnya telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa sepanjang turnamen ini. Mereka berhasil menjaga konsistensi sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Prestasi ini tentu saja menjadi kebanggaan besar bagi seluruh komunitas esports di Malaysia dan menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing di level tertinggi. 

Berkat kemenangan ini, tim SRG berhak membawa pulang hadiah utama sebesar US$1 juta atau sekitar Rp16 miliar. Tak hanya trofi dan hadiah uang tunai, tim SRG juga meraih 1000 EWC Club Point yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Club Championship.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Membedah Trailer Perdana Captain America: Brave New World, Munculnya Red Hulk & Isaiah Bradley

BERIKUTNYA

Hanya 10 Persen Musisi Indonesia yang Pede Bikin Konser Tunggal, Kok Bisa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: